Home / Berita / Nasional / Mentan Senang Peternak Sapi Panen Laba

Mentan Senang Peternak Sapi Panen Laba

Menteri Pertanian (Mentan) Suswono. (detik.com)
Menteri Pertanian (Mentan) Suswono. (detik.com)

Minta Pedagang Sapi Batalkan Niat Demonstrasi

dakwatuna.comMenteri Pertanian (Mentan) Suswono menghimbau para pedagang sapi agar mengurungkan niat mereka untuk melakukan unjuk rasa terkait melonjaknya harga daging sapi. Menurutnya, aksi demonstrasi justru akan menganggu pasokan daging sapi.

“Unjuk rasa itu haknya pedagang. Tapi dikhawatirkan kalau harga melemah peternak akan tertekan. Sehingga dikhawatirkan akan mengganggu keberlangsungan pasokan daging sapi itu sendiri,” ujar Suswono di Jakarta, Kamis (17/1).

Suswono meyakini lonjakan harga daging sapi hanya akan terjadi beberapa hari saja. Karena sifatnya sementara maka menteri asal PKS itu berharap masyarakat tak cemas bahwa lonjakan harga dading sapi bakal berkepanjangan. “Paling tidak saat ini peternak sedang menikmati harga bagus,” terangnya.

Selain itu Suswono menilai kenaikan harga daging sapi akan membuat peternak sapi lebih bergairah. Pasalnya selama ini para peternak lokal kurang dihargai akibat masih tingginya impor daging sapi. (chi/jpnn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Impor Sapi Bunting Untuk Swasembada Daging, DPR: Mana Kreatifitas Pemerintah?