Home / Berita / Daerah / Wakil Ketua Mahkamah Syariah di Aceh Meninggal Diduga Keracunan

Wakil Ketua Mahkamah Syariah di Aceh Meninggal Diduga Keracunan

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.comWakil Ketua Mahkamah Syariah Jantho, Aceh Besar, Drs Sayuruddin Daulay SH MH (47), ditemukan meninggal di rumah dinasnya di kompleks Perumahan Mahkamah Syariah, di kawasan Desa Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (17/1/2013) pagi. Sayuruddin meninggal diduga akibat keracunan makanan.

Ketua kompleks perumahan Mahkamah Syariah, yang juga rekan sekantor korban, Muhammad mengatakan, dirinya mengetahui Sayuruddin tidak bernyawa lagi sekitar pukul 08.54 WIB. “Saat itu, sudah hampir pukul 09.00 pagi, beliau belum terlihat di kantor, kami kembali dan mengecek rumahnya. Ketika diketuk pintu rumahnya, tidak ada yang jawab,” ujar Muhammad.

Akhirnya Muhammad dan beberapa rekan kerja, langsung melapor ke kantor Kepolisian Sektor Ingin Jaya. “Lalu pintu didobrak dan ditemukan beliau tergeletak di lantai, di dekatnya kami juga melihat satu unit laptop yang masih menyala, dan diduga beliau masih bekerja saat itu,” terang Muhammad.

Kapolsek Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Iptu Ibrahim Parades mengatakan, saat dievakuasi, korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa dengan kondisi tubuh membiru dan mulut mengeluarkan buih.

“Dugaan beliau meninggal karena keracunan makanan,” kata Kapolsek Ibrahim saat proses evakuasi berlangsung, Kamis (17/1/2013).

Menurut Ibrahim, di lokasi ditemukannya jenazah Sayuruddin Daulay, tidak terlihat sesuatu yang mencurigakan seperti jendela atau bagian rumah yang rusak. “Bahkan pintu rumah dalam keadaan terkunci, dan di dalam rumah memang kita juga temukan sisa nasi dan ikan kaleng, ini akan diperiksa lagi,” kata Ibrahim.

Namun saat ini, sebut Ibrahim, polisi belum bisa menyimpulkan secara pasti penyebab meninggalnya hakim Mahkamah Syariah Jantho tersebut. “Jenazah akan diotopsi terlebih dahulu, untuk memastikan apakah meninggal karena keracunan makanan atau karena penyakit,” ujar Ibrahim.

Saat ini jenazah tengah menjalani visum di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUZA) untuk kemduian akan dipulangkan ke Sumatera Utara. (Farid Assifa/KCM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

tangan-kaca-pembesar-kalkulator-invoice-angka

Menjawab Problematika SDM Audit Syariah di Indonesia