Home / Berita / Nasional / Banjir Tak Akan Tuntas Hanya dengan Blusukan

Banjir Tak Akan Tuntas Hanya dengan Blusukan

Banjir Jakarta (Tri Kurniawan/Okezone)
Banjir Jakarta (Tri Kurniawan/Okezone)

dakwatuna.com – Jakarta. Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurwahid turut angkat bicara soal bencana banjir yang belakangan melanda Ibu Kota.

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) harus memiliki solusi yang tepat untuk mengatasi banjir. Banjir di Jakarta, kata Hidayat, tidak akan bisa dituntaskan hanya dengan melakukan blusukan.

“Blusukan harus menghadirkan solusi dan menggandeng seluruh pihak menjadi bagian untuk mengatasi banjir. Datang ke rakyat tidak hanya sekadar datang tapi solusi,” katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Momentum ini, sambung Hidayat, harus benar-benar dimanfaatkan oleh Jokowi untuk membuktikan janji-janjinya saat kampanye. “Gubernur harus merealisasikan janji-janji kampanye. Secara prinsip amanat untuk rakyat beliau harus lalukan sesuatu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ketua Fraksi PKS DPR RI ini mengimbau kepada semua pihak untuk bersikap proaktif dalam memberikan bantuan terhadap korban banjir, tanpa menggunakan embel-embel bendera apapun.

“Harusnya semua membantu, memberikan bantuan ke masyarakat entah itu parpol, ormas, perusahaan, ke korban terkena banjir,” tutup Hidayat. (put/okezone)

Advertisements

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 7,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Erik Eri

    Realisasi janji yg di butuhkan warga bukan blusukan dan tebar pesona sana sini ayo trn tgn kelapangan membantu warga menghadi banjir ini.

  • Hamba Allah

    Blusukan + kerja = Mantab banget… ini yang dicari..
    Blususakan tanpa kerja sungguh-sungguh= bagus dari satu segi, buruk dari segi yang lain.
    Kerja+blusukan = bagus dari satu segi, buruk dari segi lain.
    Ngak kerja+ ngak blusukan = sampah.

  • Heron Elon

    KERJA-KERJA-KERJA………!!!” Ayo semua bantu Pak Jokowi dari pada semua nya disalahin termasuk HUJAN..

Lihat Juga

BNPB: 7.788 Jiwa Masyarakat Di Bantaran Sungai Ciliwung Terdampak Banjir

Organization