Home / Berita / Daerah / Jangkau Korban Banjir, Triwisaksana Terjun ke Air

Jangkau Korban Banjir, Triwisaksana Terjun ke Air

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana meninjau lokasi banjir di kawasan Manggarai Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.30, Rabu (16/1). (ist)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana meninjau lokasi banjir di kawasan Manggarai Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.30, Rabu (16/1). (ist)

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana meninjau lokasi banjir di kawasan Manggarai Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.30, Rabu (16/1).

Sepanjang jalan yang dilalui, pria yang dikenal dengan panggilan Sani ini, menyapa para pengungsi yang berada di tenda-tenda di pinggir jalan. Karena banyaknya warga yang masih berdiam di rumah-rumah, Sani terjun langsung ke lokasi banjir yang setinggi dada orang dewasa, untuk memastikan warga dalam keadaan sehat dan sudah menerima bantuan dari Pemda DKI Jakarta maupun LSM.

Pada kesempatan itu, Ketua MPW PKS DKI Jakarta ini, memberikan dispenser dan uang tunai kepada warga agar warga lebih mudah mengkonsumsi air bersih. Hadir pula pada kesempatan ini, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin dan anggota FPKS DPRD DKI Jakarta Rifkoh Abriani dan Dite Abimanyu. Mereka juga berkesempatan menikmati pisang goreng dan teh manis di salah satu warung milik warga.

Posko Banjir PKS

Posko banjir PKS sudah didirikan sejak Selasa malam (15/1), di daerah-daerah yang ketinggian airnya cukup tinggi, diantaranya Pejaten Timur Pasar Minggu, Rawa Jati Pancoran, Bukit Duri Tebet, Jagakarsa, Kebayoran Lama, Kedoya Utara, Wijaya Kusuma dan Rawa Buaya di Kecamatan Kedoya. Di Tebet, posko didirikan di empat titik karena banyaknya lokasi yang terendam banjir.

Menurut Ketua Bidang Lembaga Sosial DPW PKS DKI Jakarta Israyani, PKS telah mempersiapkan beberapa kebutuhan dasar bagi korban banjir seperti makanan dan pakaian yang siap didistribusikan kepada para korban banjir. Pihaknya juga terus memantau ketinggian air di Jakarta dan bekerja sama dengan LSM lainnya untuk mengoptimakan bantuan.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bukan Hanya Bersih, Hemat Juga Sebagian Dari Iman