Topic
Home / Berita / Nasional / Helmy Faishal Pimpin Lembaga Pertanian NU

Helmy Faishal Pimpin Lembaga Pertanian NU

Helmy Faishal Zaini. (Antara)
Helmy Faishal Zaini. (Antara)

dakwatuna.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menunjuk Helmy Faishal Zaini memimpin Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU).

“Sebagai kader NU saya siap mengemban amanah yang diberikan PBNU,” kata Helmy usai acara perkenalan pengurus baru di Kantor PBNU di Jakarta, Rabu.

Helmy yang juga Menteri Pembangunan Daerah, menjadi Ketua LPPNU menggantikan ketua sebelumnya, Ahmad Dimyati, mantan direktur jenderal di Kementerian Pertanian.

Helmy berjanji untuk memperjuangkan kesejahteraan petani Nahdliyin melalui lembaga yang dipimpinnya dan jaringan yang dimilikinya.

Ditanya apakah LPPNU akan tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah yang menyangkut kesejahteraan petani, khususnya petani NU, Helmy mengatakan sikap kritis LPPNU tidak akan berubah.

“Tidak masalah. Di partai kita juga kritis,” kata salah satu Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) itu.

Dengan alasan penyegaran, PBNU mengganti sejumlah ketua lembaga dengan orang baru, di antaranya LPPNU, Lembaga Perekonomian NU (LPNU), dan Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKKNU).

LPNU yang sebelumnya dipimpin Muhyidin Arubusman kini dipimpin Mustolihin Majid, sedangkan LKKNU yang sebelumnya dipimpin Arief Mudatsir Mandan sekarang dipimpin Sulthonul Huda.

“Dengan ketua baru kita harapkan lembaga-lembaga ini bisa jauh lebih aktif dari sebelumnya,” kata Bendahara Umum PBNU Bina Suhendra. (S024/Suryanto/Ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pemimpin adalah Cerminan Rakyat

Figure
Organization