Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Yudhoyono Akan Hadiri KTT OKI di Mesir

Presiden Yudhoyono Akan Hadiri KTT OKI di Mesir

Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

dakwatuna.com – Kairo. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam, sebelumnya bernama Organisasi Konferensi Islam (OKI), di Kairo, Mesir, bulan depan.

Beberapa sumber di Kairo mengungkapkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyatakan kesediaannya untuk menghadiri KTT ke-12 organisasi yang beranggotakan 55 negara berpenduduk mayoritas Muslim tersebut atas undangan Presiden Mesir Mohamed Moursi, demikian laporan Antara.

Setelah menghadiri KTT OKI yang berlangsung pada 6-7 Februari 2013, Presiden Yudhoyono juga direncanakan akan mengadakan kunjungan resmi ke negeri Ratu Cleopatra itu pada Maret depan.

Dengan demikian, Kepala Negara akan melawat ke negeri Piramida itu dua kali dalam tahun ini.

Duta Besar RI untuk Mesir, Nurfaizi Suwandi, yang dikonfirmasi ANTARA mengenai rencana dua kali kunjungan Yudhoyono ke Mesir tersebut, membenarkannya dengan jawaban singkat, “Insya Allah” (Semoga Allah menghendaki, Red).

Sejak menjabat Presiden, Yudhoyono baru sekali berkunjung ke Mesir, yaitu pada November 2004 atas undangan Presiden Mesir ketika itu Hosni Mubarak untuk menghadiri upacara penghormatan terakhir jenazah mendiang Pemimpin Palestina, Yasser Arafat.

Sementara itu, Presiden Moursi juga direncanakan dalam waktu dekat akan berkunjung ke Indonesia untuk mempererat hubungan bilateral kedua negara.

Sedianya Presiden Moursi melawat ke Indonesia pada Desember tahun lalu, namun tidak terwujud akibat situasi dalam negeri Mesir yang tidak memungkinkan.

“Bila berkunjung ke Indonesia, Presiden Moursi direncanakan akan disertai sejumlah pengusaha papan atas Mesir untuk menjalin kerja sama dengan mitra mereka di Indonesia dalam upaya meningkatkan hubungan ekonomi dan perdagangan kedua negara,” kata Kepala Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Kairo, Muhammad Nur Salim. (M043/Suryanto/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Peta Mesir yang diberi warna merah oleh Perancis. (egyptwindow.net)

Penyebutan Kata “Mesir” di Dalam Al-Quran