Home / Berita / Daerah / KAMMI Turut Bantu Korban Banjir Jakarta

KAMMI Turut Bantu Korban Banjir Jakarta

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Anggota KAMMI mencari bantuan untuk bantu korban banjir di Jakarta. (Sodistika Carevy Ediwindra)
Anggota KAMMI mencari bantuan untuk bantu korban banjir di Jakarta. (Sodistika Carevy Ediwindra)

dakwatuna.com – Awal tahun 2013 ini warga Jakarta harus rela disambut hangat oleh banjir. Air rob berasal dari luapan sungai Ciliwung yang mengalir dari Bogor. Lalu-lalang masyarakat Jakarta mulai menampakkan ketersendatan akibat genangan air di beberapa daerah di Jakarta.

Berita di media massa merebak menginformasikan daerah-daerah yang terendam. Sebut saja daerah Kalibata, Bidara Cina, Kampung Melayu, Tanjung Priok, dll. Banyak yang telah bergerak. Bahkan, orang nomor wahid Jakarta, Jokowi, pun telah mengumumkan status siaga 1 Jakarta.

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Madani hari ini (16/1) menggelar aksi tanggap banjir. Aksi yang digelar siang ini berpusat di lampu merah Pancoran. KAMMI Madani dalam hal ini bekerja sama dengan tim KRC (KAMMI Reaksi Cepat) Pengurus Pusat KAMMI.

“Aksi ini akan berlanjut. Kami akan mengusahakan penyaluran bantuan sesegera mungkin baik melalui posko KAMMI maupun melalui ketua RW daerah banjir,” ujar Dian Syahputra Pasaribu, Ketua Umum KAMMI Madani.

Banjir memang menjadi tamu langganan kota Jakarta. Kepedulian dan kesadaran kita untuk hidup bersihlah salah satu tonggak yang mampu hentikan banjir di ibukota. KAMMI juga menerima bantuan dana pembaca sekalian melalui rekening Muamalat KRC PP KAMMI 0208037152 a.n. Liyuda Syaputra (085219194444).

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...Loading...
Mahasiswa semester 1 di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Saat ini aktif di KAMMI dan menjadi kepala departemen Pemberdayaan Perempuan KAMMI Komisariat Madani.

Lihat Juga

Muhammad Al-Hodaef, penulis ternama asal Saudi. (islammemo.cc)

Penulis Ternama Saudi: Musuh Kita Satu Yaitu Zionis, Hingga Kelak Muncul Syiah Yang Jauh Lebih Bengis