Home / Berita / Internasional / Asia / Spirit Islam Rekatkan NKRI

Spirit Islam Rekatkan NKRI

Menteri Agama H Suryadharma Ali. (inet)
Menteri Agama H Suryadharma Ali. (inet)

dakwatuna.com – Bangkok. Bangsa Indonesia mempunyai beragam etnis, bahasa daerah, budaya, dan bahkan agama. Namun, Indonesia telah membuktikan bahwa seluruh elemen bangsa bisa hidup dengan rukun. Hal tersebut tidak terlepas dari spirit Islam yang menjadi kekuatan perekat bangsa Indonesia dalam wadah NKRI.

Demikian penegasan Menteri Agama H Suryadharma Ali, (yang disiarkan melalui Pinmas Kemenag RI), saat bertemu dengan President of the Foundation of Islamic Centre of Thailand, Dr.Pakorn Priyakorn, Officer of Foreign Affairs Islamic Centre, Narong Wongsumit, tokoh-tokoh Muslim Bangkok, dan jajaran pengurus Selasa Islamic Centre of Thailand, di Gedung Islamic Centre Bangkok, malam kemarin (15/1).

Menurut Menag, ada tiga konsep persaudaraan yang ditawarkan tokoh-tokoh Muslim pendiri bangsa Indonesia, yaitu: ukhuwah Islamiyah (persaudaraan seagama), ukhuwah wathoniyah (persaudaraan sebangsa), dan ukhuwah basyariyah (persaudaraan sesama manusia). Dengan mengedepankan tiga ukhuwah tersebut maka bangsa Indonesia yang mayoritas Muslim bisa hidup rukun dan damai, baik dalam lingkungan internal umat, sesama bangsa, maupun sesama ummat manusia.

“Sehingga terwujudlah sosok orang Indonesia yang menjadi Muslim yang baik sekaligus warga bangsa Indonesia yang toleran,” papar Suryadharma.

Pertemuan dengan tokoh Muslim dan pengurus Islamic Centre of Thailand merupakan rangkaian kegiatan pada kunjungan kerja (kunker) Menteri Agama ke Thailand. ( Hartono Harimurti / CN32 / JBSM / SMCN )

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pelajar muslim

Dunia Islam Perlu Mendukung AS