Topic
Home / Berita / Daerah / PKS Targetkan 27 Kursi dari Sumatera Pada Pemilu 2014

PKS Targetkan 27 Kursi dari Sumatera Pada Pemilu 2014

Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumatera, Chairul Anwar. (pks-sumatera.org)
Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumatera, Chairul Anwar. (pks-sumatera.org)

dakwatuna.com – Padang Panjang. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melakukan konsolidasi internal. Partai yang kini tengah memanaskan mesin partai di Sumatera lewat Safari Dakwah itu juga sudah memasang target perolehan kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

“Kita targetkan 27 kursi DPR RI dari Sumatera,” kata Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumatera, Chairul Anwar, Selasa (15/1) malam.

Chairul mengatakan itu di sela-sela acara Temu Tokoh Kota Padang Panjang yang digelar di Gedung Pertemuan Kota Padang Panjang, Selasa (15/1) malam. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Barat yang juga kader PKS Irwan Prayitno, sejumlah Anggota F-PKS DPR RI dari Sumatera, dan lebih dari 500 tokoh Kota Padang Panjang.

“Khusus untuk Sumatera Barat, kita targetkan minimal 4 kursi DPR RI,” kata Chairul.

Chairul menjelaskan bahwa pada Pileg 2009 lalu PKS berhasil menghantarkan 14 kader terbaik asal Sumatera ke Senayan. Target 27 kursi pada Pileg 2014, menurut dia cukup realistis untuk partai nomor urut 3 itu.

“Ini merupakan target turunan dari target utama PKS untuk masuk 3 besar secara nasional,” tandas politisi Senayan itu.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 2.67 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kiat-kiat Menjadikan Anak Penghafal Alquran

Figure
Organization