Topic
Home / Berita / Nasional / Hidayat: PKS Akan Laporkan Daming ke MA

Hidayat: PKS Akan Laporkan Daming ke MA

Hidayat Nur Wahid (Tabloidkampus.com/ganug)
Hidayat Nur Wahid (Tabloidkampus.com/ganug)

dakwatuna.com – Jakarta. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) memastikan tidak akan meluluskan M Daming Sunusi dalam fit and proper test untuk menjadi Hakim Agung. Bahkan, PKS juga akan melaporkan Daming ke Mahkamah Agung (MA). PKS menilai, sangat tidak pantas bagi seorang calon hakim agung menjadikan korban perkosaan sebagai candaan.

“Instruksi kami adalah Daming dicoret sebagai calon hakim agung,” kata Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/1).

Hidayat menilai, sangat tidak pada tempatnya seorang calon hakim agung menjadikan korban perkosaan sebagai bahan candaan. Hidayat juga berpendapat, Daming juga harus dikenai sanksi oleh MA sebab pernyataanya telah mempermalukan korps hakim.

“PKS menghukum dia dengan tidak memilih dan akan melaporkan yang bersangkutan ke MA, untuk menyelamatkan citra MA dan Hakim Agung,” tandas Hidayat.

Sebagaimana diberitakan, pernyataan yang tidak pantas terlontar dari mulut Daming saat menjawab pertanyaan mengenai kejahatan pemerkosaan yang diajukan oleh anggota Komisi III dari Fraksi PAN, Andi Azhar. Andi menanyakan pendapat Daming mengenai hukuman mati bagi pemerkosa.

Tak disangka, pertanyaan serius dalam forum fit and proper test calon Hakim Agung di DPR ini dijawab Daming dengan jawaban yang tidak pantas.

“Yang diperkosa dengan yang memperkosa ini sama-sama menikmati. Jadi harus pikir-pikir terhadap hukuman mati,” kata Daming.

Daming sendiri usai fit and proper test, kepada wartawan mengaku jawaban itu sekadar untuk mencairkan suasana.

“Saya lihat kita terlalu tegang, supaya ketegangan itu berkuranglah. Tadi kan ketawa sebentar,” jawab Daming.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (10 votes, average: 9.10 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization