Topic
Home / Berita / Nasional / 400 Atlet Sudah Mendaftar Islamic Solidarity Games

400 Atlet Sudah Mendaftar Islamic Solidarity Games

Lambang Islamic Solidarity Games (ISG) ke-3. (inet)
Lambang Islamic Solidarity Games (ISG) ke-3. (inet)

dakwatuna.com – Pekanbaru. Sebanyak 400 atlet asing sudah mendaftar dalam pertandingan “Islamic Solidarity Games (ISG) III” yang dijadwalkan digelar di Pekanbaru, Riau, 6-7 Juni 2013.

“Para atlet tersebut berasal dari 22 negara termasuk antaranya dari Iran dan Siria. Sedangkan peserta ISG adalah 57 negara yang tergabung dalam OKI,” kata Gubernur Riau, Rusli Zainal di Pekanbaru, Selasa (15/1).

Ia mengatakan itu terkait Pemerintah Kembali memberikan kepercayaan kepada Provinsi Riau menggelar iven olahraga berskala internasional atas keberhasilannya menyelenggarakan PON XVIII Riau 2012.

Menurut Rusli, jika Riau tidak memiliki fasilitas olahraga tidak akan mungkin provinsi ini akan dirujuk negara-negara untuk mengenal Riau. Oleh karena itu, katanya, melalui kegiatan olahraga Riau bakal dikenal dunia sehingga masyarakat perlu mendukung kegiatan ini agar berjalan sukses.

“Sambil menunggu peserta lainnya mendaftarkan atlet dan officialnya Riau terus mematangkan segala persiapan agar ISG tersebut bisa terlaksana dengan baik,” ujar Rusli.

Kini, katanya lagi, tinggal lima bulan lagi persiapan ISG dan merujuk pengalaman penyelenggaraan PON maka panitia diharapkan akan terus berkoordinasi untuk mematangkan persiapan Riau sebagai tuan rumah penyelenggara.

Dijelaskan Rusli, bahwa Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 15 tahun 2012 tentang Panitia Nasional Penyelenggara Islamic Solidarity Games III tahun 2013.

“Dalam Kepres itu Riau ditunjuk sebagai tuan rumah ISG ke-3, dan ini adalah amanah bagi masyarakat Riau untuk mensukseskannya,” kata Rusli. Sesuai rencana dalam ISG kali ini, ada 17 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dengan 240 nomor pertandingan. (Citra Listya Rini/Antara/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Negara Teluk Mengumumkan Daftar Teroris Terbaru, Qatar Tertuduh Kembali

Figure
Organization