Home / Berita / Internasional / Asia / Petani Palestina Syahid Setelah Ditembak di Kepalanya oleh Israel

Petani Palestina Syahid Setelah Ditembak di Kepalanya oleh Israel

Ilustrasi. (Ibraheem Abu Mustafa/Reuters)
Ilustrasi. (Ibraheem Abu Mustafa/Reuters)

dakwatuna.com – Kota Gaza. Seorang warga Palestina yang terkena tembakan pasukan Israel di Jalur Gaza bagian utara Senin tewas akibat luka-lukanya di rumah sakit, kata seorang pejabat medis Palestina kepada AFP.

Juru bicara kementerian kesehatan Ashraf al-Qudra sebelumnya mengidentifikasi pria itu sebagai Mustafa Abu Jirad, seorang petani yang berusia 21 tahun, dan mengatakan, ia ditembak kepalanya di dekat Beit Lahiya, di sebuah daerah yang tidak jauh dari perbatasan Gaza dengan Israel.

Qudra mengatakan, Abu Jirad dibawa dalam kondisi luka-luka parah ke rumah sakit Kamal Adwan di Beit Lahiya dimana ia tewas kemudian.

Militer Israel belum memberikan pernyataan mengenai laporan penembakan itu.

Abu Jirad adalah warga Palestina keempat yang dibunuh oleh pasukan Israel di Gaza sejak gencatan senjata 21 November antara negara Yahudi tersebut dan kelompok pejuang garis keras Hamas mengakhiri perang delapan hari antara kedua pihak.

Jumat, pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina dan mencederai satu orang lagi di Gaza utara di perbatasan dengan negara Yahudi tersebut, kata sumber-sumber medis.

Israel melarang warga Gaza mendekati pagar perbatasan karena mereka khawatir gerilyawan akan menyerang pasukan patroli perbatasan atau menembak petani Israel yang bekerja di ladang-ladang di dekat perbatasan tersebut.

Pasukan Israel menembak warga Gaza di dekat perbatasan sedikitnya 10 kali sejak akhir ofensif delapan hari pada November. Sekitar 30 orang cedera akibat insiden-insiden itu, kata para pejabat Gaza. (M014/B Kunto Wibisono/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • rizal

    keterlaluan ketakutan israel yang tak terbukti itu.. semoga mereka selalu hidup dengan penuh ketakutan di hatinya, dan ditambahkan ketakutan tersebut oleh Allah swt. amin

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina