Home / Berita / Daerah / PKS Jateng Rekomendasikan Tiga Cagub

PKS Jateng Rekomendasikan Tiga Cagub

Ilustrasi - Peta Provinsi Jawa Tengah. (inet)
Ilustrasi – Peta Provinsi Jawa Tengah. (inet)

dakwatuna.com – Pekalongan. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan tiga nama calon gubernur (Cagub) yang akan diusung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2013 kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Diharapkan dalam waktu dekat DPP segera mengambil keputusan, karena sudah mepetnya pelaksanaan pilgub.

Usulan tiga nama itu menjadi salah satu rekomendasi Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PKS Jateng yang digelar di Kajen, Pekalongan, 12-13 Januari. Dimana Muskerwil diikuti pengurus DPW dan 35 DPD PKS se- Jateng.

“Alhamdulillah, Muskerwil sudah selesai digelar di Pekalongan. Salah satu rekomendasi yang dihasilkan, PKS Jateng merekomendasikan kepada DPP, tiga nama calon gubernur yang akan diusung dalam pemilihan gubernur 2013,” ungkap Ketua DPW PKS Jateng H Abdullah Fikri Faqih, Minggu (13/1).

Namun demikian, Fikri Faqih yang didampingi Sekum DPW PKS H Ahmadi SE dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PKS H Hadi Santoso, tidak mau menyampaikan secara gamblang 3 calon gubernur yang direkomendasikan tersebut.

“Kalau itu (tiga nama-red) masih rahasia. Yang jelas tiga nama itu sudah ada di amplop ini,” timpal Hadi Santoso dengan mimik serius.

Disampaikan pula oleh Fikri Faqih, Muskerwil juga merekomendasikan komitmen pemenangan pemilu, yaitu PKS masuk tiga besar pemilu 2014. Pada pemilu 2009, DPRD Kabupaten/Kota yang memperoleh 120, ditargetkan menjadi 210 kursi.

Acara yang digelar Sabtu (12/1) malam, sampai Minggu (13/1) dinihari di Pendopo Kabupaten Pekalongan itu, dibanjiri ribuan warga kabupaten Pekalongan. ( Tiko Septianto / CN32 / SMCN)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan

Organization