15:47 - Rabu, 27 Agustus 2014

Syarat Poligami: ‘Empat Kali Sehari’

Rubrik: Artikel Lepas | Oleh: Agus Tamim - 14/01/13 | 09:30 | 01 Rabbi al-Awwal 1434 H

Ilustrasi (inet)

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com - Ada kabar menggembirakan buat para istri. Jika suaminya ingin menikah lagi (baca: poligami), tidak terlalu sulit mengecek kemampuan suaminya. Selain berlaku adil, ada satu hal lagi yakni ”kekuatannya” di tempat tidur. Mampukah ia melakukannya empat kali sehari?

Hal ini disampaikan oleh Dr. Amir Faishol Fath, MA di depan ratusan jamaah Gedung Cyber, Kuningan Barat, Jakarta Selatan. Beliau mengutip pendapat Imam Al-Ghazali dari kitabnya Ihya Ulumuddin. ”Seorang suami yang ingin menikah lagi harus memiliki kondisi khusus. Yakni, kemampuan di tempat tidurnya empat kali sehari,” ungkapnya salah seorang dewan redaksi dakwatuna dengan tersenyum.

Pada kajian Zhuhur perdana pasca Ramadhan tersebut, pengurus dan jamaah juga disentil oleh Ustadz Amir Faishol. “Ilmu itu harus diikat. Caranya dengan menuliskannya (mencatat),” sindir doktor bidang tafsir ketika melihat jamaah tidak ada yang mencatat.

Ketika salah seorang pengurus berkilah bahwa kajiannya sudah direkam, Ustadz Amir berharap hasil rekamannya didistribusikan.

Redaktur: Hendra

Topik:

Keyword: , , , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (35 orang menilai, rata-rata: 8,83 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • daus

    poligami ukurannya bukan cuma sex saja……tulisan yg mengada-ada.

  • Mawar Sanwa

    ga ada bahasan yg lain apa pak ustaz,,,,,mana ada poligami yg adil……..manusia suka sekali membuatnya dengan alasan nabi dan agama ,…..padahal hanya sex yg disukai………bagi yg berpoligami jawab jujur!!!!!!

    • Abdul Fattah

      Belum tentu juga kalau yang di poligami janda tua hayo?????

    • Eko Nurcahyo

      membiarakan masalah poligami itu juga penting karena ini juga mengenai syariat agama =_=! makanya pelajari agamamu biar ngk asal ngomong…

    • Nassuha Boement

      soal adil.. memang selama masih ada nafas kita tak bisa minta keadilan dr sesama.. tp percayalah tuhan maha adil.. tentang poligami memang benar untuk sbagian orang .. melainkan jumlah perempuan lebih banyak,, allah juga menghalalkan perceraian tp d samping itu allah sangat membencinya..

  • Papiko

    Wow…

  • Arie Ruswenda

    ia ni ga jelas banget

  • Aisal Manna

    artikel yang gakk jelas, ketauan menikah hanya karna nafsu semata….,harusnya bagi istri yang mengiklaskan suaminya berpoligami harus dilihat mampu tidakkah dia menghidupi semua keturunannya entar,bukan pandang istri-istrinya…orang menikah itu karna menginginkan keturunan,bukan hanya memuaskan nafsu semata….,

  • Nassuha Boement

    bisa d terima… islam mewajibkan umatnya untuk menikah.. kaya ataupun miskin konglomerat atau melarat.. dan jika mampu berpoligamilah,, sebab tuhan menciptakan kaum perempuan lebih banyak dr lelaki.. makruh atupun dosa jika menikahi tp tak d bagi nafkah lahir bathin.. jika kita ambil dr kata itu antara lahir bathin kaya dan miskin.. maka yg utama akan menjurus ke batin,, orang kaya jika tidak bisa menafkahi batin maka akan berdosa jika mempertahankan rumah tangganya,,

  • setia

    maksud dari tulisan Al Ghazali adalah bahwa Poligami itu halal namun memiki persyaratan yang sangat ketat untuk melakukannya, karena memiliki resiko yang luar biasa besar, disini keadilan, kejujuran dan keimanan orng yg berpoligami dipertaruhkan, ibaratnya seorang berhak untuk menjadi presiden tapi tidak semua orang mampu jika menjadi presiden

Iklan negatif? Laporkan!
67 queries in 1,958 seconds.