Home / Berita / Nasional / Tingkatkan Kualitas Politik dan Demokrasi Representatif, PKS Berharap PDS Lolos Verifikasi

Tingkatkan Kualitas Politik dan Demokrasi Representatif, PKS Berharap PDS Lolos Verifikasi

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PKS Jateng, Sabtu (12/1) siang di Kajen, Pekalongan. (ist)
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PKS Jateng, Sabtu (12/1) siang di Kajen, Pekalongan. (ist)

dakwatuna.com Hasil verifikasi faktual yang hanya meloloskan 10  parpol membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) prihatin dan merasa tidak nyaman. Apalagi salah satu yang tidak lolos verifikasi adalah Partai Damai Sejahtera (PDS).

“Sesungguhnya kami merasa tidak nyaman dengan hasil verifikasi KPU. Sebab banyak parpol sudah bekerja keras tetapi ternyata tidak lolos,”  ungkap Ketua Bidang Kebijakan Publik DPP PKS, Hidayat Nur Wahid kepada wartawan usai membuka Muskerwil PKS Jawa Tengah di Kajen, Pekalongan, Sabu (12/1).

Salah satu yang menimbulkan keprihatinan PKS adalah tidak lolosnya PDS. Menurut  Hidayat,  ia sebenarnya berharap PDS tetap lolos sebagai peserta pemilu 2014, sehingga umat Kristen tetap ada yang mewakili.

“Parpol itu sesungguhnya juga mewakili keragaman bangsa Indonesia yang majemuk, sehingga setiap golongan berhak atas keterwakilan mereka di DPR, termasuk umat Kristiani,” jelas Hidayat.

Hidayat menilai, dengan keragaman bangsa Indonesia yang perlu diwakili, masih rasional jika KPU meloloskan sampai 16 parpol.

“Karena itu kami masih berharap PDS masih bisa lolos, sebab sekarang PDS masih berjuang melalui proses hukum,” jelasnya.

Hidayat  juga menyatakan bahwa, di Indonesia ada dua kelompok partai politik yaitu parpol nasionalis sekuler dan nasionalis religius. Untuk kelompok nasionalis religius islam sudah ada empat parpol yang mewakili, maka sudah semestinya kelompok nasionalis religius Kristiani juga ada yang mewakili.

“Apalagi kemarin seluruh partai-partai Kristiani telah bergabung ke dalam PDS, sehingga wajar bila PDS bisa lolos verifikasi utk mengikuti pemilu 2014,” tandas Hidayat.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,29 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • sebenarnya bukan sebuah situasi politik yang perlu dikomentari politisi sekelas HNW/DPP. Semoga bukan masalah pencitraan, mengingat PKS udah terlalu banyak di cap partai oportunis.

  • jojo

    smart act, i luv him

Lihat Juga

silaturahimprabowokemd

Aksi 4 November Murni dari Masyarakat

Organization