Home / Berita / Daerah / PKS Kampar Bentuk Regu Tangguh Dakwah

PKS Kampar Bentuk Regu Tangguh Dakwah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
DPD PKS Kampar Bentuk Regu Tangguh Dakwah, Ahad (13/1) di Bangkinang. (Dok. DPD PKS Kampar)
DPD PKS Kampar Bentuk Regu Tangguh Dakwah, Ahad (13/1) di Bangkinang. (Dok. DPD PKS Kampar)

Untuk Capai nomor satu di Pemilu 2014

dakwatuna.com Untuk mewujudkan target Menjadi partai nomor satu di Kabupaten Kampar dan Tiga besar Pemilu Nasional 2014, partai berlambang Ka’bah ini, terus melakukan konsolidasi dan menyiapkan kader terbaik untuk memperjuangkan cita-cita itu.

Salah satunya dengan membentuk Regu Tangguh Dakwah (RTD), RTD merupakan agenda untuk menyiapkan kader-kader terbaik PKS yang akan diterjunkan langsung ke masyarakat. RTD ini dilaksanakan pada hari ahad (13/1) di Bangkinang. Diikuti oleh seluruh kader PKS se Kabupaten Kampar. Ketua kaderisasi DPD PKS Kampar Almandani, S.Sos menyampaikan bahwa seluruh kader PKS merupakan bagian dari regu tangguh dakwah yang akan menyukseskan program kerja partai untuk sukses pemilu 2014. Dijelaskannya bahwa program RTD ini adalah program unggulan PKS Wilda Sumatera, dan hasil kerja regu akan dievaluasi oleh struktur setiap bulan.

Dalam sambutannya, ketua DPD PKS Kampar Darmis, S.Pd mengatakan bahwa RTD ini penting untuk dilaksanakan. “RTD ini sebagai pilot project untuk memenangkan partai dakwah ini pada pemilu 2014. Merupakan peluang untuk beramal jama’i (kerjasama) bagi kader PKS” ujarnya.

Ia juga kembali mengingatkan kepada seluruh kader PKS di kabupaten Kampar bahwa target PKS Kampar menjadi partai nomor satu “ tiga besar itu target nasional, sementara Kampar target kita adalah nomor satu, kuncinya hanya dua “hablumminaallah dan hablumminannas” paparnya.

Sebelum pembentukan regu tangguh dakwah, para peserta mendapat pembekalan dari Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PKS Kampar. Materi yang disampaikan di antaranya selling skil, peta politik Kampar dan nasional, serta penguatan ruhiyah kader melalui muhasabah.

Selain materi yang disampaikan di dalam ruangan, peserta juga mengadakan simulasi terjun langsung ke masyarakat dengan melakukan direct selling. Amunisi (bahan) yang dibawa adalah selebaran untuk memperkenalkan tentang PKS. Ditekankan oleh tim RTD, direct selling ini seperti silaturahim. “Jangan bayangkan hal-hal yang tidak enaknya. Silaturahim itu ‘kan ibadah” ujar Fahmil, SE sebagai salah satu pemateri.

Peserta dibagi dalam beberapa kelompok-kelompok kecil yang disebar dalam beberapa daerah. Closing atau hasil akhir dari direct selling ini adalah kesediaan masyarakat untuk menerima dan mendukung PKS. Kelompok yang mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) terbanyak mendapatkan hadiah. Dengan workshop RTD ini, menunjukkan keseriusan PKS memenangkan dakwah di pemilu 2014.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Ustadz Ruslan Effendi (kiri) bersama Ustadz RahmatAbdullah (kanan). (IST)

Innalillahi, KH Ruslan Effendi Meninggal Dunia

Organization