Home / Berita / Daerah / Songsong Pemilu 2014, PKS Jaksel Akan Gelar Apel Siaga

Songsong Pemilu 2014, PKS Jaksel Akan Gelar Apel Siaga

Poster Apel Siaga PKS Jakarta Selatan. (ist)
Poster Apel Siaga PKS Jakarta Selatan. (ist)

dakwatuna.comSebagai pemanasan menuju pemilu legislatif 2014, DPD PKS Jakarta Selatan (Jaksel) akan menggelar Apel Siaga di Lapangan Kalibata Pancoran, Ahad (13/1). Pada acara ini, akan dilakukan pelantikan terhadap 500 struktur PKS di tingkat kotamadya hingga tingkat RT.

Apel siaga ini merupakan bentuk kesiapan PKS dalam mempersiapkan struktur menuju pemilu 2014. Bentuk kesiapan lainnya dalam menghadapi helatan akbar empat tahunan ini, PKS Jaksel telah melakukan revitalisasi struktur di tingkat kotamadya hingga tingkat kelurahan. PKS Jaksel juga memperluas jangkauan strukturnya hingga ke tingkat RW dan RT.

Menurut Ketua DPD PKS Jaksel Drs. Khoiruddin M.Si, Jaksel merupakan lumbung suara PKS, hal ini dibuktikan dengan perolehan suara PKS yang maksimal di kotamadya ini. Lebih detil Khoiruddin menuturkan pada pilkada DKI Jakarta 2012 putaran pertama, PKS Jaksel berhasil mengantongi 13,68 persen Suara, bahkan suara PKS di Jaksel pada pemilu 2009 mencapai 19,5 persen untuk DPRD dan 19,96 untuk DPR.

Pada pemilu 2014 mendatang, PKS Jaksel mendukung target perolehan nomor satu di DKI Jakarta dan tiga besar suara PKS di tingkat nasional. PKS Jaksel sendiri menargetkan perolehan suara sebesar 35 persen. Untuk mencapai target ini, PKS Jaksel sudah merancang strategi pemenangan melalui program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. PKS Jaksel juga sudah mempersiapkan calon anggota legislatif yang memiliki reputasi dan track record yang positif di masyarakat.

“Waktu 1,5 tahun yang tersisa akan kita manfaatkan untuk mensosialisasikan kembali PKS ke masyarakat. Kita juga sudah mempersiapkan caleg-caleg yang berlatar pendidikan sarjana dan pasca sarjana dan memiliki kedekatan yang baik di masyarakat,” jelas Khoiruddin.

Lebih lanjut Khoiruddin mengatakan, minimnya jumlah peserta pemilu juga disambut baik oleh PKS, karena masyarakat bisa lebih fokus memilih partai yang selama ini sudah memberikan kontribusi kepada masyarakat. Hal ini juga merupakan kesempatan bagi PKS untuk menarik simpati para pemilih mengambang dan para simpatisan dari partai-partai yang tidak lolos kualifiasi KPU.

Acara ini juga akan dihadiri oleh Ketua MPW PKS DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Ir. Triwisaksana atau yang biasa di sapa Bang Sani. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pilkada DKI

Tak Usung Kader Sendiri, Ini Pertimbangan PKS Usung Anies-Sandi