Home / Berita / Daerah / Luthfi Hasan Ishaaq Dukung Pilgub Sumut Satu Putaran

Luthfi Hasan Ishaaq Dukung Pilgub Sumut Satu Putaran

Apel PKS Siaga Pemilu di Lapangan Istana Maimun, jalan Brigadir Jenderal  Katamso (Sukaraja), Medan, Jumat (11/1/2013). (Dok. DPP PKS)
Apel PKS Siaga Pemilu di Lapangan Istana Maimun, jalan Brigadir Jenderal Katamso (Sukaraja), Medan, Jumat (11/1/2013). (Dok. DPP PKS)

dakwatuna.com – Medan. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq mendukung terlaksananya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2013 satu putaran. Menurut dia, dengan pilgub satu putaran maka pemimpin Sumut periode 2013-2018 bisa segera bekerja menjalankan amanah rakyat.

“Tugas gubernur yang akan datang harus mampu menegakkan keadilan dan bisa memeratakan kesejahteraan. Apalagi, kekayaan alam di Sumut ini sangat melimpah,” ujar pria yang akrab disapa LHI itu dalam apel PKS Siaga Pemilu, Jumat (11/1/2013) di Lapangan Istana Maimun, jalan Brigadir Jenderal Katamso (Sukaraja), Medan.

Selain itu, LHI menilai dengan Pilgub 1 putaran tentu akan menghemat anggaran. Sehingga anggaran tersebut bisa digunakan untuk lebih mensejahterakan rakyat Sumut.

“Karena itu bapak-bapak dan ibu-ibu harus yakin bahwa calon yang diusung oleh PKS adalah pilihan yang tepat. Jika semua pilih pasangan Ganteng (Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi), maka Pilgub Sumut cukup satu putaran saja,” ucap LHI di hadapan lebih dari 6.000 kader, simpatisan dan masyarakat Sumut yang memadati lapangan.

LHI meyakinkan mereka yang hadir bahwa pasangan Ganteng dapat mengemban amanah rakyat Sumut dengan baik. Hal itu sudah dibuktikan oleh keduanya. Gatot saat ini adalah Pelaksana Tugas Gubernur Sumut. Sedangkan Tengku Erry adalah Bupati Serdang Bedagai untuk kedua kalinya. Keduanya adalah cagub-cawagub Sumut nomor urut 5.

“Jadi di Sumut kita punya dua agenda besar, pemenangan pasangan nomor lima pada Pilgub 2013 ini dan pemenangan Pemilu 2014,” kata LHI.

Karena itu, lanjut LHI dia mengintruksikan seluruh jajaran PKS Sumut untuk melakukan safari keliling Sumut seperti yang dilakukan oleh DPP PKS saat ini. LHI mengatakan bahwa DPP hanya dapat mengunjungi ibukota provinsi saja. Karena itu, sudah menjadi kewajiban pengurus PKS tingkat provinsi untuk melanjutkan perjalanan safari.

“Harus datang ke desa-desa di seluruh Sumut ini. Jaring aspirasi mereka, sampaikan kebesaran kita, pastikan juga Pilgub Sumut 2013 dimenangkan oleh PKS,” ucap LHI.

“Jika semua provinsi melakukan hal yang sama, maka Pemilu 2014, PKS bukan hanya partai Islam terbesar lagi, tetapi akan menjadi partai terbesar di tanah air ini,” ucap LHI yang disambut teriakan takbir peserta.

Dalam acara apel PKS Siaga Pemilu itu, selain Luthfi Hasan Ishaaq hadir juga mantan presiden PKS Hidayat Nurwahid dan Tifatul Sembiring. Pasangan Cagub-Cawagub Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi juga hadir dalam acara tersebut. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rapuhnya Argumen Para Pendukung LGBT