Home / Berita / Internasional / Amerika / Cintanya AS kepada Israel

Cintanya AS kepada Israel

ilustrasi (inet)
ilustrasi (inet)

Dakwatuna.com Juru bicara Hamas, Fauzi Barhoum mengatakan bahwa dukungan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama terhadap program militer Israel mendorong Israel untuk lebih banyak membunuh rakyat Palestina.

Obama telah menandatangani alokasi dana pertahanan untuk 2013 dimana di dalamnya ada dana bantuan untuk sistem rudal Israel senilai hampir 480 juta dolar AS.

Bantuan keuangan dari Amerika tersebut akan dipakai untuk mendukung sistem pertahanan Israel. Menurut kantor berita Associated Press, Amerika mengalokasikan dana 211 juta dolar AS untuk sistem kubah besi atau iron dome (Pertahanan antirudal Israel).

Dikutip PIC (Palestinian Information Center), Barhoum menuturkan, “Pemerintah Amerika harus menghentikan dukungannya terhadap Israel dan berhenti bersikap bias. Amerika harus belajar dari kesalahannya dan mengubah kebijakannya yang dianggap hina oleh rakyat Amerika sendiri dan merugikan rakyat Palestina serta menghancurkan masyarakat.”

Ia juga mendesak negara-negara Arab dan Islam untuk membentuk jaring pengaman guna menghentikan semua upaya-upaya penghancuran yang dilakukan Israel dan melindungi tempat-tempat suci umat Islam. (dkw/ROL)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General