Topic
Home / Berita / Nasional / Luthfi Hasan Ishaaq Prihatin 24 Parpol Tak Lolos Verifikasi

Luthfi Hasan Ishaaq Prihatin 24 Parpol Tak Lolos Verifikasi

Presiden PKS Luhtfi Hasan Ishaaq ketika Media Gathering di Shang Ratu Hotel, Jambi, Selasa (8/1/2012). (ist)
Presiden PKS Luhtfi Hasan Ishaaq ketika Media Gathering di Shang Ratu Hotel, Jambi, Selasa (8/1/2012). (ist)

PKS Siaga Pemilu

dakwatuna.com – Jambi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan hasil verifikasi partai peserta Pemilu 2014. Sebanyak 10 partai politik (parpol) lolos verifikasi dan sebanyak 24 partai kandas dalam verifikasi KPU.

Menanggapi hasil verifikasi itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq menyatakan dirinya prihatin atas tidak lolosnya 24 parpol untuk ikut menjadi peserta Pemilu 2014 mendatang. Dia berharap, meski hanya 10 parpol yang akan ikut Pemilu 2014, dia berharap tidak mengurangi proses demokrasi di tanah air.

“Saya ikut prihatin tidak lolosnya 24 parpol sebagai peserta Pemilu 2014. Mudah-mudahan meski pun hanya ada 10 partai, hal ini tidak mengurangi partisipasi peserta pemilu,” ungkap Luthfi dalam Media Gathering di Shang Ratu Hotel, Jambi, Selasa (8/1/2012).

Di antara 10 parpol yang akan menjadi peserta Pemilu 2014, sembilan parpol adalah parpol yang berhasil mengirim kadernya duduk di parlemen. Sedangkan satu lagi adalah parpol baru, Partai NasDem. Luthfi menegaskan bahwa NasDem bukanlah kompetitor PKS.

“NasDem bukan kompetitor PKS, karena segmennya berbeda, buktinya tidak ada satu pun personel NasDem yang berasal dari PKS, tetapi dari partai lain. Jadi segmennya tidak berbenturan,” jelas Luthfi dalam menanggapi pertanyaan wartawan.

Luthfi juga menambahkan bahwa dalam Pemilu 2014 PKS optimis bisa meraih posisi 3 besar perolehan suara. Luthfi juga menambahkan bahwa posisi tidak besar itu tidak harus berada di nomor urut ketiga.

“Bisa saja nomor dua, atau bahkan nomor satu. Kita lihat saja nanti, yang pasti di antara 3 besar yang sekarang akan ada yang tereliminasi,” kata Luthfi yang disambut teriakan takbir para pengurus PKS.

Dalam Media Gathering, Luthfi Hasan Ishaaq didampingi oleh Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumatera Chairul Tanjung dan Ketua DPW PKS Jambi Safrudin Dwi Apriyanto. (ist)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 8.33 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anies Baswedan Lolos dari Maut

Figure
Organization