Home / Berita / Silaturahim / LDF Asy-Syifaa’ FK Unsyiah Gelar Khitanan Massal 100 Anak Se-Banda Aceh

LDF Asy-Syifaa’ FK Unsyiah Gelar Khitanan Massal 100 Anak Se-Banda Aceh

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Dok. LDF Asy-Syifaa' Unsyiah)
(Dok. LDF Asy-Syifaa’ Unsyiah)

dakwatuna.com LDF Asy-Syifaa’ Fakultas Kedokteran Unsyiah baru saja melaksanakan khitanan massal pada tanggal 5 Januari 2013 yang lalu. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Islamic Medical Fair yang sudah dilaksanakan sejak Desember 2012 lalu. Sebelumnya juga telah dilaksanakan beberapa acara lainnya yang mendatangkan pemateri nasional, yaitu Bedah Buku Spiritual Problem Solving bersama penulisnya, yaitu Solihin Abu Izuddin, Seminar Kedokteran Islam bersama DR. dr. Sagiran, Sp. B., dari Yogyakarta, dan Konser Nasyid Maidany. Acara khitanan massal sendiri diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari kota Banda Aceh, bertempat di Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala.

“Alhamdulillah acara khitanan massal dan rangkaian acara Islamic Medical Fair lainnya berjalan dengan lancar. Kami sangat senang dengan antusiasme para peserta. Terima kasih juga ucapkan kepada Baitul Mal Aceh yang telah banyak membantu kami dalam mensukseskan acara ini. Semoga acara-acara seperti ini bisa tetap diteruskan ke depannya.” Begitulah ujar Fahrizal, mahasiswa Kedokteran Gigi 2010, selaku ketua panitia.

Selain Islamic Medical Fair, LDF Asy-Syifaa’ juga baru saja melaksanakan Orientasi Keislaman Asy-Syifaa’ yang ke 20 (OKA 20). Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan keislaman seperti pengurusan terhadap jenazah (tajhiz mayit), materi-materi pendalaman Islam, dan kegiatan lainnya. Acara ini diikuti oleh 564 peserta yang merupakan leting termuda di FK Unsyiah. “OKA 20 merupakan acara yang dibuat untuk mengenal dan memperdalam ilmu agama. Acara ini sengaja dilaksanakan pada tanggal 29-31 Desember 2012, bertepatan dengan momen pergantian tahun baru agar momen pergantian tahun baru ini diisi dengan kegiatan yang positif.” Ujar M. Arif Lubis, mahasiswa Pendidikan Dokter 2011, selaku ketua panitia. (Hamzah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Mahasiswa Kedokteran Gigi Unsyiah angkatan 2011. Aktif di lembaga dakwah fakultas kedokteran Unsyiah, Asy-Syifaa'.

Lihat Juga

ISIS Eksekusi Massal Puluhan Warga di Selatan Mosul