Topic
Home / Berita / Nasional / PKB Membuka Diri Jika PKNU dan PKBIB Ingin Bergabung

PKB Membuka Diri Jika PKNU dan PKBIB Ingin Bergabung

Wakil Sekjen DPP PKB Abdul Malik Haramain. (matanews.com)
Wakil Sekjen DPP PKB Abdul Malik Haramain. (matanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Kebangkitan Bangsa membuka pintu lebar-lebar kepada kader partai berbasiskan massa Nahdlatul Ulama yang tak lolos sebagai peserta Pemilu 2014, yakni Partai Kebangkitan Nasional Ulama dan Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru, untuk bergabung memenangkan pemilu.

“PKB selalu dan sangat terbuka kepada siapapun, termasuk kepada kader-kader PKNU dan PKBIB. PKB berharap kader-kader itu kembali ke rumah asalnya yaitu PKB yang didirikan secara bersama-sama,” ujar Wakil Sekjen DPP PKB Abdul Malik Haramain kepada Tribunnews.com di Jakarta, Selasa (8/1/2013).

Anggota Komisi II DPR RI ini menerangkan, PKB pimpinan Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, tak pernah menutup kesempatan kepada kader Nahdliyin yang berbeda partai untuk kembali bersama-bersama membesarkan partai.

Saat ini, lanjut Malik, PKB terus melakukan komunikasi intensif untuk mengajak pulang para kader Nadliyin di luar PKB seperti PKNU dan PKBIB. Bahkan, kader PKB siap berkompetisi dengan kader PKNU dan PKBIB yang ingin mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif lewat PKB.

“Tentu saja kita akan membuka diri seluas-luasnya termasuk untuk pencalegan. Hari ini PKB masih membuka pendaftaran caleg, dan masih ada kesempatan panjang untuk mencalonkan melalui PKB, dan kita selalu siap berkompetisi. Justru, dengan ini akan membuat suara PKB kembali signifikan,” tukasnya.

KPU lewat Surat Keputusan KPU No 5/Kpts/KPU/Tahun 2013 memutuskan hanya 10 partai yang lolos peserta pemilu 2014 yakni PAN, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Gerindra, Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan PKS.

Sedangkan 24 partai yang tak lolos peserta pemilu adalah, PDP, PKPI, PKBIB, PPRN, PPN, PBI, P BURUH, PDS, PDK, PKPB, PAKAR, PKNU, Partai Kedaulatan, PKDI, Partai Kongres, PNBKI, PNI Marhaenisme, Nasrep, PPDI, PPPI, REPUBLIK, Partai Republika-N, Partai SRI. (tribunnews)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Manisnya Iman Semanis Kurma Ketika Berbuka

Figure
Organization