21:20 - Rabu, 01 Oktober 2014

Tonjok Tentara Israel, Gadis Palestina Dipuji

Rubrik: Asia | Kontributor: dakwatuna.com - 07/01/13 | 22:17 | 23 Safar 1434 H

Ahed Tamimi gadis Palestina yang berani menonjok tentara Israel, menerima penghargaan Handala Courage Award. (ROL)

Ahed Tamimi gadis Palestina yang berani menonjok tentara Israel, menerima penghargaan Handala Courage Award. (ROL)

dakwatuna.com – Aksi berani gadis kecil Palestina, Ahed Tamimi yang meninju dan memaki tentara Zionis Israel menjadi perbincangan di dunia maya dan jejaring sosial.

Rekaman video keberaniannya yang di upload ke youtube 24 Desember 2012 lalu telah ditonton lebih dari 41 ribu pengunjung youtube. Ahed ‘menyerang’ tentara Israel tersebut sebagai protes atas penangkapan kakak laki-lakinya pekan lalu.

Dalam videonya yang diunggah ke youtube, terlihat Ahed, 13 tahun, tengah memaki beberapa orang tentara Israel. Ia mengacungkan tinjunya ke arah Tentara Israel yang hanya bisa diam melihat keberanian Ahed.

Sejurus kemudian, Ahed mulai mendorong dada seorang tentara Israel yang mencoba menghindar. Ia kemudian memukul helm Tentara Israel yang sepertinya memilih tak membalas.

Indikasi dari video tersebut, Ahed sempat mendapatkan penghargaan dar Perdana Mentri Turki, Recep Tayyip Erdogan pada 30 Desember lalu. Ia diundang ke Istanbul untuk bertemu dengan PM Turki dalam sebuah jamuan sarapan pagi.

Ahed datang ke Turki dengan didampingi ibunya. Ia memyampaikan kesan luar biasa karena mendapat kesempatan bertemu Perdana Mentri Turki. “Saya berterimakasih kepada Perdana Menteri Erdogan atas keramahannya dan atas dukungannya kepada Palestina,” ungkap Ahed. Seperti dikutip Anadolu Agency (1/1).

Selain jamuan makan pagi, Ahed juga mendapatkan penghargaan Handala Courage Award sebagai simbol keberaniannya menghadapi tentara Zionis Yahudi.

Piagam penghargaan Handala Courage Award diambil dari nama Handala yang menjadi karakter buatan kartunis Palestina, Naji Salim al-Ali. Tokoh Handala digambarkan sebagai sosok bocah laki-laki Palestina berusia 10 tahun berkepala botak berpakaian compang-camping tanpa alas kaki dan sosoknya senantiasa hanya terlihat dari belakang.

Handala digambarkan sebagai bocah yang gigih melawan Zionis Israel dan rezim Arab yang kurang memberi perhatian kepada nasib rakyat Palestina. Aksi Ahed Tamimi dapat dilihat pada video di bawah ini. (Ajeng Ritzki Pitakasari/hannan putra/ROL)

Redaktur: Hendra

Topik:

Keyword: , , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (69 orang menilai, rata-rata: 9,25 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • Andjik Suwadji

    Ya..Allah kapankah …Engkau akan membuat hidup damai bagi rakyat Palestina ?

  • Farhan Gustama

    Rasain loh, Israel babianjingmonyet

  • Reza Iph

    wah bukan hanya penghargaan yang mereka dapat tp KEMERDEKAAN

  • Avisha Hava

    israel emang dr dl pengecut, braninya cm sama anak kecil,wanita dan orang tua

Iklan negatif? Laporkan!
80 queries in 2,410 seconds.