Home / Berita / Nasional / Luthfi Hasan Ishaaq: Jadi Caleg PKS Tak Dipungut Biaya Sepeser Pun

Luthfi Hasan Ishaaq: Jadi Caleg PKS Tak Dipungut Biaya Sepeser Pun

Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq (MICOM)
Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq (MICOM)

dakwatuna.com – Lampung. Untuk menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak lah dipungut biaya apapun. Hal itu disampaikan oleh Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq saat bertemu dengan ratusan tokoh dari berbagai daerah di Lampung, Minggu (6/1/2012). Acara Temu Tokoh Lampung itu merupakan serangkaian acara Safari Dakwah Wilayah Dakwah Sumatera.

“Tidak ada satu pun anggota kami yang didaftarkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) dipungut biaya sepeserpun,” tegas Luthfi Hasan Ishaaq, Minggu (6/1/2012) di Ruang Pertemuan Hotel Nusantara, Bandar Lampung.

Luthfi menjelaskan bahwa dalam melakukan pencaringan para calon wakil rakyat, PKS lebih melihat rekam jejak seseorang. Menurut dia, rekam jejak adalah bukti nyata karakter serta kepribadian seseorang.

“Selain itu kita juga melihat bagaimana kehidupan sehari-harinya, bagaimana keluarganya, bagaimana pribadinya, dan juga bagaimana hubungan masyarakatnya,” terang Luthfi.

Di hadapan sekitar 500 tokoh masyarakat se Provinsi Lampung itu, Luthfi mengatakan, dengan tidak adanya punguntan, para Anggota Dewan (Aleg) yang menjadi wakil rakyat dapat bekerja optimal, tanpa berfikir untuk mengembalikan modal pencalonan.

“Sehingga para Aleg kami bisa fokus menyerap aspirasi masyarakat, memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” tandas Luthfi dalam acara bertajuk ‘PKS Membangun Lampung’ itu.

Langkah PKS dalam mencari para caleg itu, lanjut Luthfi juga menjadi rahasia kenapa PKS masih terus tumbuh besar disaat partai-partai lain terjatuh semuanya.

“Itu adalah rahasia kenapa PKS, pada Pemilu 2009 lalu, bukan hanya bertahan dari terjangan gelombang salah satu partai baru, tetapi PKS mampu menambah jumlah kursi dan menaikkan perolehan suara. Padahal saat itu, semua partai turun suaranya,” ungkap Luthfi yang disambut tepuk tangan dari para tokoh masyarakat.

Selain Luthfi Hasan Ishaq, acara Temu Tokoh Lampung itu juga dihadiri seluruh jajaran PKS dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, hingga provinsi. Sejumlah tokoh PKS seperti para Aleg dari daerah pemilihan Sumatera dan mantan Presiden PKS sekaligus Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring juga hadir dan berdialog dengan para tokoh masyarakat. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,43 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Mas mas sampean jangan anda jadikan partai politik untuk jadi alat membantu sesama tapi gunakan uang anda diri anda sendiri untuk agama itu lebih baaik. NO partai

  • Hamba Allah

    Memang ngak bayar…tapi 75 % penghasilannya masuk ke kas PKS.. itu kalau kader.. kalau bukan kader, tergantung maharnya… bisa milyaran

Lihat Juga

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik