Topic
Home / Berita / Nasional / Luthfi Hasan Ishaaq: Jadi Caleg PKS Tak Dipungut Biaya Sepeser Pun

Luthfi Hasan Ishaaq: Jadi Caleg PKS Tak Dipungut Biaya Sepeser Pun

Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq (MICOM)
Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq (MICOM)

dakwatuna.com – Lampung. Untuk menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak lah dipungut biaya apapun. Hal itu disampaikan oleh Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq saat bertemu dengan ratusan tokoh dari berbagai daerah di Lampung, Minggu (6/1/2012). Acara Temu Tokoh Lampung itu merupakan serangkaian acara Safari Dakwah Wilayah Dakwah Sumatera.

“Tidak ada satu pun anggota kami yang didaftarkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) dipungut biaya sepeserpun,” tegas Luthfi Hasan Ishaaq, Minggu (6/1/2012) di Ruang Pertemuan Hotel Nusantara, Bandar Lampung.

Luthfi menjelaskan bahwa dalam melakukan pencaringan para calon wakil rakyat, PKS lebih melihat rekam jejak seseorang. Menurut dia, rekam jejak adalah bukti nyata karakter serta kepribadian seseorang.

“Selain itu kita juga melihat bagaimana kehidupan sehari-harinya, bagaimana keluarganya, bagaimana pribadinya, dan juga bagaimana hubungan masyarakatnya,” terang Luthfi.

Di hadapan sekitar 500 tokoh masyarakat se Provinsi Lampung itu, Luthfi mengatakan, dengan tidak adanya punguntan, para Anggota Dewan (Aleg) yang menjadi wakil rakyat dapat bekerja optimal, tanpa berfikir untuk mengembalikan modal pencalonan.

“Sehingga para Aleg kami bisa fokus menyerap aspirasi masyarakat, memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” tandas Luthfi dalam acara bertajuk ‘PKS Membangun Lampung’ itu.

Langkah PKS dalam mencari para caleg itu, lanjut Luthfi juga menjadi rahasia kenapa PKS masih terus tumbuh besar disaat partai-partai lain terjatuh semuanya.

“Itu adalah rahasia kenapa PKS, pada Pemilu 2009 lalu, bukan hanya bertahan dari terjangan gelombang salah satu partai baru, tetapi PKS mampu menambah jumlah kursi dan menaikkan perolehan suara. Padahal saat itu, semua partai turun suaranya,” ungkap Luthfi yang disambut tepuk tangan dari para tokoh masyarakat.

Selain Luthfi Hasan Ishaq, acara Temu Tokoh Lampung itu juga dihadiri seluruh jajaran PKS dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, hingga provinsi. Sejumlah tokoh PKS seperti para Aleg dari daerah pemilihan Sumatera dan mantan Presiden PKS sekaligus Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring juga hadir dan berdialog dengan para tokoh masyarakat. (ist)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 8.43 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization