Topic
Home / Berita / Daerah / Mendagri Didesak Tegas Soal Jadwal Pilgub Lampung

Mendagri Didesak Tegas Soal Jadwal Pilgub Lampung

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. (inet)
Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. (inet)

dakwatuna.com – Bandar Lampung. Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, akan menemui Mendagri Gamawan Fauzi, terkait jadwal pemilihan gubernur (pilgub). PKS akan meminta kepastian pelaksanaan pilgub.

“Kami akan meminta ketegasan Mendagri soal kapan pilgub Lampung dilaksanakan,” kata Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, pada konfrensi pers di Bandar Lampung, Ahad (6/1).

Menurut dia, persoalan jadwal pilgub jangan digantungkan sehingga merugikan semua pihak. Bagi PKS, kapan jadwal pilgub dilaksanakan PKS tetap siap, tapi ada ketegasan dan kepastian pemerintah.

Pada bagian lain, Ketua DPW PKS Lampung, Gufron Aziz Fuadi, mengatakan PKS selalu siap kapan saja pilgub digelar.
“Tapi, PKS lebih siap kalau pilgub tahun 2013,” kata Gufron saat memberikan sambutan pada Safari Dakwah PKS di Bandar Lampung, Ahad (6/1).

Kepada presiden PKS, ia minta memperjuangkan di pusat untuk meminta ketegasan pemerintah terkait polemik jadwal pilgub Lampung.

Ia mengatakan polemik jadwal pilgub Lampung karena ketidakcocokan atau konflik gubernur Lampung dengan KPU setempat.

Sementara itu, bakal calon gubernur yang akan meramaikan bursa pilgub Lampung, terus gencar mensosialisasikan dirinya. Berbagai spanduk, banner, baleho, dan stiker di angkot dan rumah penduduk, sudah berlangsung.

Para kandidat balongub ini, berasal dari kalangan pejabat sipil dan militer, parlemen, mantan kepala daerah, pimpinan parpol, dan pengusaha. (Dewi Mardiani/Mursalin Yasland/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Serahkan SK Dukungan Pilgub Jawa Timur ke Gus Ipul

Figure
Organization