Home / Berita / Internasional / Asia / Mahmud Abbas: Persatuan Palestina untuk Selamatkan Al-Quds Sudah Harga Mati

Mahmud Abbas: Persatuan Palestina untuk Selamatkan Al-Quds Sudah Harga Mati

Warga Palestina mengibarkan bendera Palestina dan bendera Fatah ketika perayaan milad Fatah ke-48 di kota Gaza, 4 Januari 2013. (REUTERS/Mohammed Salem)
Warga Palestina mengibarkan bendera Palestina dan bendera Fatah ketika perayaan milad Fatah ke-48 di kota Gaza, 4 Januari 2013. (REUTERS/Mohammed Salem)

dakwatuna.com Kepala Otoritas Palestina, Mahmud Abbas mengatakan bahwa Persatuan Nasioanal merupakan satu-satunya cara untuk mencapai cita-cita nasional, dimana Al-Quds sampai saat ini masih menderita di bawah penjajahan Zionis Israel.

Dalam pidato peringatan hari jadi Fatah, Abbas mengatakan, “Menjadi kewajiban kita semua sebagai bangsa Palestina, Arab, umat Islam untuk menyatukan usaha dan tekad kami dalam rangka membebaskan Al-Quds.

Abbas kemudian menjelaskan bahwa hal utama yang menjadi perhatian bangsa Palestina adalah mengakhiri blokade di Jalur Gaza, sampai akhirnya Jalur Gaza dapat dibebaskan dan berlanjut hingga ke wilayah Palestina lainnya. Ia kemudian mengingatkan kembali pentingnya persatuan nasional untuk mewujudkan itu semua.

Puluhan ribu dari simpatisan Fatah berkumpul di lapangan Saraya di Jalur Gaza dalam rangka memperingati hari jadi gerakan ini yang ke-48. Dan ini merpakan festival pertama yang diadakan di Jalur Gaza dalam 5 tahun terakhir. (itd/knrp)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 6,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • siap-siap saja kalo israel bakan melakukan adu domba antara fatah dan hamas

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina