Home / Berita / Daerah / Ahmad Heryawan Komitmen Tak Akan Serang Calon Lain

Ahmad Heryawan Komitmen Tak Akan Serang Calon Lain

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (inet)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (inet)

dakwatuna.com – Bandung. Calon gubernur Jabar yang diusung oleh PKS, Hanura, PPP dan PBB Ahmad Heryawan berkomitmen tidak akan menyerang calon lainnya di Pilgub Jabar, walaupun mendapatkan “serangan” politik dari pasangan cagub/cawagub Jabar lainnya.

“Saya ngak akan menyerang orang lain, saya berkomitmen tidak akan menyerang orang lain. Seperti demikian,” kata Ahmad Heryawan usai mengunjungi Pasar Baru Trade Center Kota Bandung, Sabtu.

Ia mengatakan, jika ada calon lainnya melakukan serangan terhadap dirinya dan selama hal tersebut proposional maka pihaknya menyatakan akan menghadapinya.

“Jadi kalau orang lain menyerang saya, selama itu proposial kita hadapi. Tapi yang jelas, tentu saja harus menghargai satu sama lain,” kata calon gubernur Jabar dengan nomor urut empat tersebut.

Terkait adanya rencana pemanggilan oleh Panwaslu Jawa Barat atas laporan tim sukses/pemenangan pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki soal dugaan pelanggaran kampanye, Heryawan mengaku siap menghadapinya.

“Dihadapi saja biasa, siap lah tinggal dihadapi saja,” katanya.

Beberapa hari lalu, calon gubernur Jawa Barat yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura dan PPP yakni Ahmad Heryawan dilaporkan oleh kubu Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jawa Barat karena dianggap telah melakukan curi start kampanye.

Kordinator Relawan pasangan Paten (Rieke-Teten) Dwi Subawanto mengatakan pihaknya menduga incumbent Ahmad Heryawan meminta dukungan ke ratusan kepala desa (kuwu), di Kabupaten Cirebon.

“Peristiwanya adalah saat silaturahmi kuwu (kepala desa), se-Kabupaten Cirebon yang dihadiri Heryawan sebagai Gubernur Petahana dia telah melakukan kampanye di luar jadwal dengan fasilitas negara,” tuduhnya.

Pihaknya berharap, Panwaslu bisa segera memproses laporannya tersebut. Dia pun menyatakan sudah memiliki saksi bila mana dibutuhkan.

Menyikapi laporan tersebut, Panwaslu Jawa Barat menyatakan akan melakukan pemanggilan kepada Ahmad Heryawan.

“Kami akan secepatnya melakukan pemanggilan kepada mereka (tim Aher). Rencananya kami akan melakukan klarifikasi pada Selasa (8/1) depan,” ujar Ketua Panwaslu Jawa Barat Ihat Subihat Abubakar. Ant (ito/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Maaf, yg dimaksud “Kampanye” diatas ini kampanye seperti apa ya?

Lihat Juga

Ilustrasi. (Foto: b-s-m.de)

Khutbah Idul Fitri 1437 H: Menguatkan Empat Komitmen

Organization