Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / AS Harap 2013 Palestina Kembali Negosiasi dengan Penjajah Israel

AS Harap 2013 Palestina Kembali Negosiasi dengan Penjajah Israel

Victoria Nuland (RoL)
Victoria Nuland (RoL)

dakwatuna.com – Washington. Kali ini Amerika Serikat (AS) mengutarakan harapannya atas kelanjutan dialog Israel dan Palestina pada tahun ini. Menurut negeri Paman Sam tersebut, kedua belah pihak itu sudah saling menunjukkan itikad baik untuk melanjutkan dialog.

“Sebagaimana kita membuka kalender baru di 2013, ini adalah saatnya bagi pemimpin kedua pihak itu menunjukkan kepemimpinan yang sesungguhnya. Mereka harus kembali ke meja negosiasi,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Victoria Nuland, seperti dikutip AFP, Kamis (3/1).

AS mengajak Israel dan Palestina menunjukkan keseriusan mereka dalam mendukung solusi dua negara dan menghindari tindakan-tindakan sepihak. Sejak dialog Israel dan Palestina berakhir, Presiden Palestina Mahmoud Abbas menolak seluruh mekanisme dialog yang diusulkan AS. Bersamaan dengan itu, Israel tetap melanjutkan proyek pembangunan pemukiman di Yerusalem.

Tindakan Palestina yang baru saja memperbaharui statusnya di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuai kecaman dari AS dan Israel yang menjajahnya. Negeri Yahudi menyebut langkah itu sebagai tindakan yang sepihak dan menuduh Palestina mengabaikan dialog. ( OKZ / CN37 / SMCN / hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization