Home / Berita / Internasional / Asia / Warga Palestina dan Pasukan Israel Bentrok, 2 Warga Palestina Luka

Warga Palestina dan Pasukan Israel Bentrok, 2 Warga Palestina Luka

Warga Palestina melempar baru dekat ban yang terbakar ketika bentrok dengan pasukan Israel di dekat Jenin. (yahoo.com)
Warga Palestina melempar baru dekat ban yang terbakar ketika bentrok dengan pasukan Israel di dekat Jenin. (yahoo.com)

dakwatuna.comSedikitnya dua warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel di kota sebelah utara Tepi Barat, Jenin, Kamis (3/1/2013), demikian sumber-sumber Palestina dan Israel seperti dikutip AFP.

Aparat keamanan Palestina mengatakan bentrokan terjadi setelah pasukan Israel memasuki zona industri kota Jenin dan mengakibatkan dua warga kota yaitu seorang perempuan yang digigit anjing dan seorang pemuda yang tertembak di kaki.

Sumber-sumber Palestina mengatakan seorang pemuda 26 tahun bernama Amjad Ighabariya ditahan, meski belum jelas apakah pemuda itu memang target penangkapan yang dilakukan pasukan Israel.

Seorang juru bicara militer Israel membenarkan adanya penangkapan seorang yang mereka tuding sebagai aktivis terorisme Palestina di Jenin.

Juru bicara itu menambahkan warga Palestina melawan dengan melemparkan batu ke arah pasukan Israel. Akibatnya pasukan Israel harus “membubarkan” massa. Dia menambahkan operasi itu gagal menangkap tersangka namun dia tidak berkomentar soal penahanan Amjad Ighabariya.

Pada Selasa (1/1/2013), puluhan warga Palestina di sebuah desa di Tepi Barat terluka setelah terlibat bentrokan dengan pasukan Israel yang berupaya menangkap seorang tokoh Jihad Islam.

Sementara itu di bagian lain Tepi Barat, para pemukim Yahudi menyerang desa Jalud dan melukai beberapa orang. Di antara korban luka terdapat seorang bayi berusia dua bulan. (AFP/Ervan Hardoko/KCM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta