Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Intifadhah di Ambang Pintu

Hamas: Intifadhah di Ambang Pintu

Musa Abu Marzuq. (knrp)
Musa Abu Marzuq. (knrp)

dakwatuna.com – Kairo. Wakil Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Dr. Musa Abu Marzuq, menilai intifadhah ketiga sudah di ambang pintu.

Intifadhah sebagai ekspresi dan perlawanan terhadap penjajah Israel dengan gerakan dan pilihan rakyat setelah kelemahan pimpinan politik merealisasikan kebebasan dan kemerdekaan.

Abu Marzuq menjelaskan bahwa intifadhah merupakan perlawanan rakyat ketika para tokoh dan pimpinan mengalami kelemahan bertindak. Maka, rakyat yang akan mengambil alih tugas.

“Itu (intifadhah) adalah alternatif ketika pilihan-pilihan yang diusulkan menemui kebuntuan. Maka, rakyat menjaga hak-haknya,” kata Abu Marzuq seperti dikutip infopalestina. ”Itu adalah kerinduan menuju kebebasan, kemerdekaan dan mengakhiri kebijakan-kebijakan pelecehan dan kediktatoran.”

Abu Marzuq mengatakan intifada adalah perlawanan yang diledakkan oleh rakyat. Semua kelompok melakukan apa yang sesuai dengan mekanisme dan inovasinya.

”Intifada adalah ekspresi nasional yang keluar dari nurani rakyat dalam menghadapi dan melawan semua rencana penjajah,” ujarnya. (Didi Purwadi/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pangeran Turky Al-Faishal (aljazeera.net)

Hamas Bantah Pernyataan Al-Amir Turky Al-Faishal

Figure
Organization