Home / Berita / Nasional / MUI: Blokir Situs Penghina Nabi Muhammad!

MUI: Blokir Situs Penghina Nabi Muhammad!

Ketua Majelis Ulama Indonesia, Amidhan (berjas abu-abu). (Nunu/Republika)
Ketua Majelis Ulama Indonesia, Amidhan (berjas abu-abu). (Nunu/Republika)

dakwatuna.comKetua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Amidhan tidak kaget dengan munculnya kembali kartun atau komik tentang Nabi Muhammad. Meski dia baru mendengar keberadaan situs www.prophetmuhammadillustrated.com, yang memuat buku komik berjudul Biography of The Prophet Muhammad tersebut.

“Artinya kartun muncul lagi. Tentu saja itu menghina dan akan menibulkan reaksi dari umat yang mencintai dia,” jelas Amidhan (Rabu, 2/1), sebagaimana dilaporkan Rakyat Merdeka Online.

Bentuk reaksi dari umat Islam itu akan bermacam-macam. Kelompok Islam garis keras, akan menyikapinya dengan cara-cara teror dan unjuk rasa besar-besaran. Dan dia menyayangkan kalau reaksi umat Islam itu berlebihan.

Karena, dia menambahkan, semakin keras umat Islam merepons akan semakin getol pihak-pihak yang membenci Islam untuk menghina Nabi Muhammad. Dan umat Islam sendiri juga akan menanggung kerugian. Pasalnya, berkaca dari respons dan unjuk rasa atas film Innocence of Muslim belum lama ini, setidaknya ada 200 orang yang meninggal di negara-negara muslim.

“Makanya kepada umat Islam, jangan terlalu berlebihan mereponsnya. Karena semakin kita bereaksi semakin getol juga mereka,” tambahnya.

Menurutnya, agar tidak terulang penghinaan kepada Nabi Muhammad lewat media, harus ada peraturan etika yang diadopsi Badan Perserikatan Bangsa-bangsa bahwa pelecehan tersebut melanggar HAM. Karena, kita tidak bisa menyentuh dan menuntut media tersebut. Dan pemerintah di negara tempat situs atau media tersebut juga tidak bisa menjeratnya.

“Kecuali kalau sudah manifes. Seperti pendeta Terry Jones yang membakar Al-Quran tempo hari. Tapi kepada pemerintah supaya (situs) itu diblokir, ditutup. Pihak Kominfo itu minimal (yang harus dilakukan),” tandasnya.

Ketika berita ini diturunkan, dakwatuna.com mencoba mengakses situs www.prophetmuhammadillustrated.com, namun langsung diarahkan ke situs internet-positif.org yang mencantumkan pesan “Situs terlarang tidak dapat diakses melalui jaringan ini karena terindikasi mengandung salah satu unsur Pornografi, Judi, Phising, SARA atau PROXY. Jika anda merasa situs ini tidak termasuk ke dalam kategori diatas, silahkan menghubungi aduankonten [at] depkominfo [dot] go [dot] id.” Itu artinya, kemungkinan besar situs penghina nabi SAW  sudah diblokir oleh pemerintah Indonesia. (zul/RMOL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 4,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • den baguse

    kok masih bisa dibuka situsnya..? katanya sudah di blokir..?

  • Hesty Right

    Baginda Nabi Muhammad Saw takan terhina karena hinaan……
    Cacian mereka takkan mengurangi sedikitpun rasa cinta umatnya kepada beliau…..
    <3

Lihat Juga

Anggota Komisi I DPR RI, DR. Sukamta. (fraksipks.or.id)

Komisi I DPR RI: Pemblokiran 11 Situs oleh Kominfo Bisa Memanaskan Suasana