Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Adu Domba Palestina: HAMAS Bisa Gulingkan Pemerintahan Abbas

Israel Adu Domba Palestina: HAMAS Bisa Gulingkan Pemerintahan Abbas

Benjamin Netanyahu.
Benjamin Netanyahu.

dakwatuna.comPerdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Selasa mengadu domba elemen Palestina dengan mengeluarkan tudingan bahwa kelompok HAMAS bisa saja menggulingkan pemerintahan Palestina pimpinan Mahmoud Abbas Tepi Barat, seperti halnya di Jalur Gaza pada 2007.

“Semua orang tahu kalau HAMAS bisa mengambil alih pemerintahan dari otoritas Palestina,” tulis sebuah pernyataan yang dirilis Kantor Perdana Menteri Israel, mengutip Netanyahu saat pertemuan dengan kelompok studi Yahudi di Jerusalem.

“Hal itu bisa saja terjadi bahkan setelah kesepakatan damai Israel-Palestina tercapai, atau sebelum kesepakatan tercapai, seperti yang terjadi di Gaza,” katanya, dalam upaya menjaring suara kelompok nasionalis religius tiga pekan menjelang pemilihan umum.

Netanyahu mengatakan bahwa proses diplomatik harus dilakukan secara seksama dan tidak dengan cara tergesa-gesa, sebuah komentar yang menjawab pernyataan dari Presiden Israel Shimon Peres baru-baru ini. (P012/H-RN/Aditia Maruli/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization