Home / Berita / Nasional / Anak Hatta Rajasa Harus Diproses Seperti Kasus Saipul Jamil

Anak Hatta Rajasa Harus Diproses Seperti Kasus Saipul Jamil

Anggota DPR dari Fraksi PKS Aboe Bakar Al-Habsyi. (Facebook)
Anggota DPR dari Fraksi PKS Aboe Bakar Al-Habsyi. (Facebook)

dakwatuna.com Politisi PKS Aboe Bakar Al-Habsy meminta kepolisian bersikap adil dalam menangani kasus kecelakaan yang menimpa putra Hatta Rajasa, M Rasyid Amrullah Rajasa.

Anggota Komisi III DPR itu membandingkan dengan kasus yang menimpa penyanyi dangdut, Saipul Jamil.

Pedangdut itu diproses secara hukum hingga pengadilan akibat kecelakaan di Tol Cipularang yang menewaskan istrinya sendiri.

“Saiful Jamil saja yang mengalami kecelakaan tunggal, nyetir sendiri dengan korban istrinya, diproses hingga ke pengadilan dengan delik kelalaian. Jadi aturan yang sama seharusnya diterapkan pada kasus anak Hatta Rajasa. Bila tidak, ini akan menjadi preseden buruk buat polisi,” kata Aboe kepada wartawan, Rabu (2/1/2013).

Aboe mengatakan, kepolisian harus bertindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Apabila, unsur-unsur pidana terpenuhi, kata Aboe, maka Rasyid harus diproses.

“Bila memang terjadi kelalaian yang menyebabkan kematian, maka tidak boleh ada perlakuan istimewa, meskipun anak seorang menteri, ketua partai, ataupun besan Presiden. Itu bentuk perlakuan equality before the law dalam criminal justice system,” tuturnya.

Tindak pidana dalam kasus tersebut, kata Aboe, bukanlah delik aduan sehingga tidak ada kaitannya dengan sikap keluarga, dilaporkan atau tidak, damai ataupun tidak.

“Polisi harus tetap memproses. Mereka harus memberikan perlakuan sama buat warga Indonesia, tanpa boleh ada intervensi politik ataupun kekuasaan pada kasus tersebut,” ujar Aboe. (Tribunnews)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (Google Plus)

Memukul Anak Dalam Perspektif Pendidikan Islam