Home / Berita / Internasional / Asia / Sepanjang 2012, 880 Anak Palestina Jadi Korban Penangkapan Militer Israel

Sepanjang 2012, 880 Anak Palestina Jadi Korban Penangkapan Militer Israel

(knrp)
(knrp)

dakwatuna.com – Anak-anak Palestina masih menjadi target penangkapan militer zionis Israel. Departemen Statistik Palestina menyebutkan, penangkapan anak-anak Palestina oleh militer zionis meningkat 26 persen pada tahun 2012, dibandingkan tahun 2011.

Laporan statistik departemen tersebut menunjukkan, sepanjang tahun 2012, militer Israel telah menangkap 880 anak Palestina, dengan rata-rata kasus penangkapan sebanyak 73 kejadian setiap bulannya.

Peningkatkan itu menjadi “indikator yang serius dan harus diwaspadai”, karena penangkapan dan penahanan terhadap anak-anak Palestina masih terus berlanjut, serta semakin meluasnya aksi-aksi kekerasan yang dilakukan pasukan zionis terhadap anak-anak Palestina. Di dalam penjara Israel pun, kondisi anak-anak Palestina sangat memprihatinkan.

Saat ini, masih ada 190 anak Palestina berusia di bawah 18 tahun yang ditahan di penjara dan tempat-tempat tahanan Israel. Anak-anak itu tidak mendapatkan perlakukan yang layak, dan hak-hak dasar mereka tidak dipenuhi oleh aparat penjara Israel.

Anak-anak tersebut kerap mengalami siksaan fisik maupun psikologis, berupa tekanan mental, perlakukan kejam dan sewenang-wenang di dalam tahanan Israel.

Otorita di Israel juga sering melakukan pemerasan terhadap anak-anak Palestina yang mereka tangkap, dan memaksa anak-anak itu mengakui apa yang tidak mereka lakukan, memvonis dengan hukuman penjara bertahun-tahun, bahkan hukuman seumur hidup.

Apa yang dilakukan rezim zionis terhadap anak-anak Palestina jelas melanggar semua hukum internasional dan konvensi tentang hak dan perlindungan anak.  Tapi hingga saat ini, Israel tak pernah mendapat sanksi apapun atas pelanggaran hak anak yang dilakukannya. (aisyah/pic/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (eremnews)

Kekerasan Seksual Terhadap Anak Laki-Laki Sangat Marak di Israel