Home / Berita / Internasional / Asia / Abbas Disarankan Berikan Otoritas Palestina ke Hamas

Abbas Disarankan Berikan Otoritas Palestina ke Hamas

Musa Abu Marzuq. (knrp)
Musa Abu Marzuq. (knrp)

dakwatuna.com – Gaza. “Mengapa dia (Abbas, red) ingin memberikan Otoritas Palestina ke Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu? Satu-satunya cara terbaik adalah menyerahkannya ke Hamas,” ujar Wakil Biro Politik Hamas Musa Abu Marzuq, di jejaring sosial Facebook, seperti dikutip Ynet, Rabu (2/1/2013).

Ancaman pembubaran Otoritas Palestina disuarakan Abbas pada Jumat pekan lalu. Abbas berpendapat, Israel sama sekali tidak memiliki itikad baik untuk melanjutkan dialog damai, oleh karena itulah Tepi Barat dan nasib Palestina akan diserahkan Abbas ke Israel.

“Bila tidak ada kelanjutan usai pemilu (Israel. Saya akan menelpon Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Saya akan mengatakan kepadanya, duduklah di sini dan Anda akan bertanggung jawab terhadap Otoritas Palestina,” ujar Abbas.

“Ketika pemerintahan baru di Israel terbentuk, Netanyahu harus memilih ‘ya atau tidak’ (untuk dialog Israel dan Palestina),” tegasnya.

Dialog antara Palestina dan Negeri Yahudi sudah dimulai sejak 2010. Palestina terus mendesak Israel agar menghentikan pembangunan pemukiman Israel di wilayah Yerusalem Timur, namun hal itu tidak pernah membuahkan hasil yang baik.

Usai Palestina mendapat status barunya di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Israel pun mulai mengurangi koordinasi dan kontak militernya dengan militer Palestina di Tepi Barat. Netanyahu langsung menyetujui pembangunan banyak komplek di Judea dan Samaria. (AUL/okezone)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina