Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Abbas Serukan Persatuan Fatah-Hamas

Abbas Serukan Persatuan Fatah-Hamas

Mahmoud Abbas menyalakan obor memperingati 48 tahun berdirinya gerakan Fatah di kota Ramallah, Tepi Barat, Senin (31/12).(REUTERS/Mohamad Torokman)
Mahmoud Abbas menyalakan obor memperingati 48 tahun berdirinya gerakan Fatah di kota Ramallah, Tepi Barat, Senin (31/12).(REUTERS/Mohamad Torokman)

dakwatuna.com – Ramallah. Presiden Palestina Mahmud Abbas menghendaki hubungan baru yang positif antara dua faksi besar yang sering salah paham di Palestina, Senin, (31/12).

Saling mendukung antara Fattah dan Hamas di Gaza, menurut Abbas akan memperkuat pengakuan kemerdekaan di dunia internasional. Perselisihan sejak 2007 itu harus segera diakhiri

“Kami yakin baik Fatah dan Hamas memiliki tujuan yang sama. Kami sudah mencapai pengakuan internasional dan melewati cobaan dari agresi zionis di Jalur Gaza,” kata Abbas.

Sementara itu, di al-Saraya Square, Kota Gaza, perayaan milad dan tahun baru juga tidak kalah semangatnya. Ratusan motor dan kendaraan roda empat juga berpawai menyambut pidato Abbas.

AP mengatakan perayaan milad Fattah di Gaza adalah awal rekonsiliasi yang baik, setelah sebelumnya Hamas meminta Tepi Barat menjadi tuan rumah milad Hamas ke-25 Desember lalu. (Dyah Ratna Meta Novi/Bambang Noroyono/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 9.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization