Home / Berita / Daerah / Muslimat NU Jabar Dukung Dede Yusuf – Lex Laksamana

Muslimat NU Jabar Dukung Dede Yusuf – Lex Laksamana

Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana.  (Antara/Agus Bebeng)
Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana. (Antara/Agus Bebeng)

dakwatuna.com – Bandung. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Dede Yusuf Macan Effendi dan Lex Laksamana tidak hanya didukung oleh partai politik.

Salah satu Ormas Islam yang tergabung dalam Muslimah Nahdatul Ulama pun secara terbuka telah mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan tersebut.

Dukungan dinyatakan secara langsung oleh Ketua Muslimat NU Jawa Barat, Ella Giri Komala, pada acara Rakorwil Muslimat NU Jabar di Ponpes Nurul Huda, Sukamiskin, Bandung. Ella beralasan dukungannya karena Dede memiliki nasab yang jelas sebagai jamaah Nahdliyin.

“Kang Dede Yusuf jelas nasab NU nya, dia juga kader dari pemuda Ansor NU, sudah sepantasnya jadi Gubernur Jawa Barat,” jelasnya, kemarin. Muslimat NU secara tegas mendukung Dede sebagai kader tulen NU.

Selama lima tahun terakhir Dede Yusuf dipercaya sebagai pengurus pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang merupakan sayap resmi PBNU. Selain mendukung Dede Yusuf, istrinya Sendy Yusuf pun didaulat sebagai kader Muslimat NU.

“Kami menyerahkan seragam muslimat sebagai simbolis diakuinya istri Dede Yusuf bagian dari Muslimat,” ujarnya. Secara serentak perwakilan Muslimat NU dari 26 kabupaten/kota pun menyetujui keputusan tersebut.

Ella pun mengimbau pada seluruh kader untuk mendukung pasangan tersebut secara penuh. Sementara itu, Dede Yusuf sebagai calon gubernur yang didukung sempat tidak menyangka dukungan dari kader muslimat NU.

“Dukungan dari Muslimat diibaratkan sebagai vitamin yang baru baik saya maupun istri,” jelasnya. Bersama dengan Muslimat NU dia berharap perjuangan agar menjadi gubernur dapat dilalui dengan indah. (Dewi Mardiani/Ratna Ajeng Tejomukti/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 5,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • aan

    dapet duit gede nih…..

Lihat Juga

Rapuhnya Argumen Para Pendukung LGBT