Home / Berita / Internasional / Asia / Mahmoud Abbas Janjikan Negara Palestina Terbentuk Tahun 2013

Mahmoud Abbas Janjikan Negara Palestina Terbentuk Tahun 2013

Mahmoud Abbas menyalakan obor memperingati 48 tahun berdirinya gerakan Fatah di kota Ramallah, Tepi Barat, Senin (31/12).(REUTERS/Mohamad Torokman)
Mahmoud Abbas menyalakan obor memperingati 48 tahun berdirinya gerakan Fatah di kota Ramallah, Tepi Barat, Senin (31/12).(REUTERS/Mohamad Torokman)

dakwatuna.com – Ramallah, Palestina. Presiden Palestina Mahmoud Abbas Senin berjanji bahwa dalam tahun 2013 kemerdekaan Palestina akan terwujud.

Abbas mengemukakan hal itu setelah menyalakan obor di halaman kantor pusat di Tepi Barat saat memulai peringatan ulang tahun ke-48 gerakan Fatah yang dipimpinnya.

Menurut Abbas, keputusan PBB bulan lalu yang meningkatkan status diplomatik Palestina, adalah “sertifikat” kelahiran negara Palestina.

“Kita telah memiliki sertifikat kelahiran…dan kita ingin menyelesaikan seluruh usaha menuju kemerdekaan penuh,” katanya. “Tahun 2013, adalah tahun terbentuknya negara dan kemerdekaan Palestina.”

Fatah pada Selasa juga memperingati ulang tahunnya di Jalur Gaza untuk pertama kali sejak kelompok HAMAS menguasai wilayah itu tahun 2007. (H-RN/H-AK/Aditia Maruli/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Mahmud Abbas antek2 zionis israel, apa bisa di percaya??? sama saja dengan raja2 zaman dahulu yang bekerja sama dengan belanda… Pengkhianat bangsa dan agama seperti itu tidaklah pantas untuk memimpin palestina merdeka…

Lihat Juga

Presiden AS terpilih, Donald Trumph (aa.com.tr)

Apakah Trump Akan Konsisten Dengan Janji Kampanye?