Home / Berita / Internasional / Eropa / Samir Nasri “Manchester City” Baca Al-Fatihah Sebelum Bertanding

Samir Nasri “Manchester City” Baca Al-Fatihah Sebelum Bertanding

Samir Nasri. (wikipedia)
Samir Nasri. (wikipedia)

dakwatuna.comSamir Nasri memang sosok pesepak bola muslim teladan. Selain dikenal memiliki toleransi tinggi terhadap rekannya, ia juga dikenal tidak ragu-ragu dalam menunjukkan identitas keislamannya. Merayakan gol dengan membuka jersey klub untuk menunjukkan pesan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha adalah salah satunya.

Namun ternyata, ada satu rahasia praktik ritual yang selalu dilakukan gelandang Manchester City itu setiap sebelum bertanding. Nasri mengaku setiap sebelum bertanding selalu meninggalkan rekan-rekannya

untuk sementara waktu guna berdoa kepada Allah SWT. Hal itu dilakukannya agar ketika di lapangan bisa fokus bermain dengan bagus.

Membaca surat Alfatihah bagi Nasri merupakan sebuah kewajiban dan itu pernah diungkapkannya kepada media beberapa tahun lalu. Namun demikian, mantan bintang Arsenal itu menegaskan rahasia praktik ritual yang selalu dilakukannya di stadion itu lewat akun instagram miliknya, @nasrisamir8 .

“At the beginning of each game, I isolate a few second to raise my both hands to heaven, to recite the Fatiha #8 #SN8 (Di permulaan setiap pertandingan, saya menyendiri untuk beberapa detik guna berdoa mengangkat kedua tangan menghadap ke surga, untuk melafalkan surat Alfatihah),” ujar Nasri.

Penggemar yang menjadi pengikut instagram Nasri seketika terkagum-kagum dengan keshalehannya. Pemilik akun @rizkiyuliana hanya bisa menyebut, “Subhanallah.” Adapun akun @lidiakrouchi hanya bisa berujar, “Masha’Allah.” Memang ketataan Nasri terhadap ajaan Islam tidak perlu diragukan lagi. (Dewi Mardiani/Erik Purnama Putra/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (61 votes, average: 9,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Ina Chalim

    Subhanallah…

  • sastra

    Subhanallah Alhamdulillah aamiin

  • Fauzi Muchlis

    subhanaallah

Lihat Juga

Baca Buku untuk Tidur