Home / Berita / Internasional / Amerika / Tanggapi Hasil Referendum Mesir, Amerika Himbau Oposisi Kedepankan Persatuan

Tanggapi Hasil Referendum Mesir, Amerika Himbau Oposisi Kedepankan Persatuan

Juru bicara Luar Negeri Amerika, Patrick Ventrell. (inet)
Juru bicara Luar Negeri Amerika, Patrick Ventrell. (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Amerika Serikat langsung bereaksi setelah Mesir mengumumkan kemenangan kalangan Islam dan pemerintah dalam referendum konstitusi. Menurut Amerika, seluruh pihak di Mesir harus mengedepankan persatuan selepas hasil referendum ini.

Amerika percaya, Presiden Muhammad Mursi mampu memimpin persatuan semua pihak di Negeri itu. “Presiden Mursi yang terpilih secara demokratis punya tanggung jawab khusus untuk menjembatani semua kepentingan di Mesir,” kata juru bicara Luar Negeri Amerika, Patrick Ventrell seperti dikutip Al Arabiya.

Dia turut mengimbau pada kelompok oposisi untuk lebih meningkatkan persatuan, ketimbang terus berkubang pada perpecahan. Seraya meminta kubu Islam untuk mengulurkan tangan persatuan pada oposisi, Amerika berharap krisis politik Mesir segera berakhir.

“Kami berharap kepada semua pihak untuk kembali menyatukan komitmen dan menghindari segara kekerasan,”

Referendum konstitusi Mesir menyatakan kemenangan kaum Islam dan pemerintah. Konstitusi baru Mesir disetujui oleh 64 persen masyarakat. Mesir pun segera menerapkan hukum negara baru tersebut. (Abdullah Sammy/ROL/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Faktor Kemenangan Trump Yang Mengejutkan*