Home / Berita / Nasional / Herlini: Indonesia Butuh Tambahan Wirausahawan Baru untuk Mendorong Perekonomian

Herlini: Indonesia Butuh Tambahan Wirausahawan Baru untuk Mendorong Perekonomian

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Herlini Amran. (herliniamran.blogspot.com)
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Herlini Amran. (herliniamran.blogspot.com)

dakwatuna.com – Batam. Herlini Amran, Anggota DPR RI asal Wilayah Pemilihan Kepulauan Riau mengatakan Indonesia butuh tambahan wirausahawan baru untuk mendorong meningkatnya perekonomiannya dalam Pelatihan Kewirausahaan Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia.

“Indonesia butuh segera tambahan wirausahawan baru untuk mendorong peningkatan perekonomian. Semoga dengan pelatihan ini akan lahir enterprenur – enturprenur ibu rumah tangga baru yang sukses,” ujar Herlini.

Herlini yang merupakan Legislator PKS mengatakan pertumbuhan ekonomi Indoneisa sesungguhnya sangat tergantung dengan banyaknya pengusaha dan wirausahawan.

Perekonomian Indonesia sudah termasuk dalam 15 besar di dunia, namun masih membutuhkan banyak wirausahawan untuk terus maju. Jumlah enterpreuner di Indonesia masih sangat rendah, belum mencapai 2% dari jumlah penduduk. Jumlah ini jauh jika dibandingkan dengan negara-negara lain.

Menurut data Kementerian Koperasi, saat ini jumlah enterprenur di Indonesia baru 1,56 persen dari total jumlah penduduk 240 juta orang. Teorinya suatu negara dapat maju apabila memiliki minimal enterpreuner 2% dari penduduknya.

“Butuh percepatan untuk meningkatkan persentase enterprenur baru meningkatkan perekonomian Indonesia,” katanya.

Herlini berharap dengan banyaknya diadakan pelatihan kewirausahaan yang oleh Direktorat Jendral Binapenta Kemenakertras seperti ini akan meningkatkan motivasi kepada warga di Indonesia untuk menumbuhkan semangat berwirausaha.

Dalam pelatihan kewirausahaan bisnis usaha dan tata boga dilaksanakan oleh Yayasan Darussalam Batam, dihadiri oleh peserta ibu – ibu rumah tangga yang memiliki motifasi berwirausaha membangun usaha home industi tata boga. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 6,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rohingya

DPR Desak Pemerintah Indonesia Bersikap Tegas atas Insiden Kekerasan di Rohingya