Home / Berita / Nasional / Sepatu Kickers Berkulit Babi dan Berlabel Halal Ditarik dari Pasaran

Sepatu Kickers Berkulit Babi dan Berlabel Halal Ditarik dari Pasaran

Ilustrasi - Sepatu Kickers (www.aneka-sepatu.com)
Ilustrasi – Sepatu Kickers (www.aneka-sepatu.com)

dakwatuna.comPT Mahkota Petriedo Indoperkasa selaku pemegang merek sepatu Kickers meminta maaf tentang penempelan label halal pada produk sepatunya dan sudah menarik semua produk sepatu bertanda Pig Skin Lining (berlapis kulit babi) dengan label halal dari pasaran.

“Kami akui itu adalah kesalahan dan kami meminta maaf dan produk tersebut telah kami tarik sejak tanggal 1 November 2012,” kata Kuasa Hukum PT Mahkota Petriedo Indoperkasa, Ikhsan Abdullah, dalam siaran persnya, Selasa.

Ikhsan mengatakan, pemberian label halal pada produk tersebut terjadi karena kesalahpahaman perusahaan pemegang merek, yang hanya berpegang pada UU No.0/1999 tentang perlindungan konsumen.

“Kami sadar bahwa label halal hanya pada produk makanan dan minuman. Kami meminta maaf atas kesalahpahaman ini,” kata Ikhsan.

Pada 20 Desember lalu, seorang konsumen yang berbelanja di pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, melaporkan pemegang merek sepatu Kickers ke Polda Metro Jaya karena mencantumkan label halal pada produk berbahan kulit babi. (J008/Maryati/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Noles Ko

    Kan cuma Haram kalau dimakan, apakah melihat & memegang binatang makhluk ciptaan Tuhan ini tetap juga dianggap Haram ? Kalo gitu ajarannya, pasti agamanya abal2

Lihat Juga

Peluncuran majalah The Indonesia Halal Life Style & Business, di Jakarta, Kamis (29/4/2016) (IST)

Kesadaran Dunia Terhadap Produk Halal Dinilai Terus Meningkat

Organization