Home / Berita / Internasional / Asia / Brigade Al-Qassam: 2012 Tahun Perubahan Perang Lawan Israel

Brigade Al-Qassam: 2012 Tahun Perubahan Perang Lawan Israel

(knrp)
(knrp)

dakwatuna.com Brigade Al-Qassam – sayap militer Hamas – menyebut tahun 2012 sebagai tahun yang mengubah aturan konfrontasinya dengan Israel.

Juru bicara Brigade Al-Qassam Abu Ubayda mengatakan, meski perbedaan tahun lalu dengan tahun ini tidak terlalu eksklusif, tapi ada hasil yang terlihat di tahun ini.

“Terutama pertengahan November kemarin saat pertempuran melawan Israel, perlawanan kami mencapai prestasi yang diluar dugaan,” kata Ubayda.

Ia mengungkapkan, “mengirim” roket-roket ke area pemukiman Israel menjadi salah satu prestasi luar biasa Brigade Al-Qassam di tahun ini. Saat agresi militer Israel selama 8 hari ke Jalur Gaza pertengahan November kemarin, Brigade Al-Qassam berhasil membalasnya dengan menembakkan roket-roketnya ke pemukiman Israel di Tel Aviv dan Yerusalem, dan sempat membuat warga Israel panik.

Ubayda menambahkan, faksi-faksi pejuang Palestina di Gaza bekerjasama dan sepakat untuk menyusun strategi bersama dalam menghadapi serangan militer zionis Israel.

“Kami melakukan kerjasama taktis tingkat tinggi. Para pejuang menggunakan beragam persenjataan untuk beragam target,” tukas Ubayda.

Ia mengatakan, semua persenjataan dikerahkan saat melawan agresi militer Israel kemarin, antara lain misil antitank dan bahan peledak yang ditanam di tanah, serta senjata peluncur granat, proyektil buatan rumah, misil Al-Fajr 5, misil Katyusha, mortir, misil buatan lokal M75, dan misil antipesawat tempur.  Ini menunjukkan makin kuat dan canggihnya persenjataan yang dimiliki faksi-faksi pejuang di Gaza. (aisyah/mn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General