Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Serukan Perlawanan atas Pembangunan Sinagog di Reruntuhan Masjid di Al-Quds

Hamas Serukan Perlawanan atas Pembangunan Sinagog di Reruntuhan Masjid di Al-Quds

(knrp)

dakwatuna.com – Hamas mengeluarkan peringatan pada rezim zionis Israel atas rencana para zionis itu membangun sinagog “Permata Israel” di atas puing-puing reruntuhan masjid di kawasan Kota Tua, Al-Quds.

Hamas menyebut tindakan zionis Israel itu sebagai “pelanggaran yang nyata terhadap norma-norma dan konvensi-konvensi, merupakan rencana berbahaya yang bertujuan untuk mengepung Masjid Al-Aqsa, melenyapkan tempat-tempat suci umat Islam dan Kristiani, serta untuk mengubah bentuk arsitektural  dari kota Al-Quds yang saat ini diduduki Israel.”

Dalam pernyataannya, Hamas mengatakan bahwa upaya yang dilakukan rezim penjajah (Israel) untuk melenyapkan tempat-tempat suci kaum Muslimin di Al-Quds, dan yudaisasi yang dilakukan rezim zionis atas Al-Quds tidak akan pernah berhasil.

Hamas menegaskan, sudah sangat mendesak untuk segera mengakhiri penjajahan Israel.  Hamas mengecam sikap diam dunia internasional , bahkan keterlibatan serta sikap mendua sejumlah negara dunia dalam menyikapi dan menangani pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina, tanah Palestina dan tempat-tempat sucinya.

Gerakan Hamas menyerukan rakyat Palestina dan semua kekuatan mereka untuk melawan kejahatan dan upaya-upaya Israel melenyapkan Masjid Al-Aqsa dan tempat-tempat ibadah lainnya.

Hamas juga meminta Organisasi Kerjasama Islam dan Liga Arab agar ikut bertanggung jawab melindungi Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa dari bahaya yudaisasi yang dilakukan zionis Israel. (aisyah/pic)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 6.67 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Hamas Kecam Sekjen PBB

Figure
Organization