Home / Berita / Nasional / Kemenag Luncurkan Situs Web Media Islam

Kemenag Luncurkan Situs Web Media Islam

Cuplikan situs islamicnewsmedia.org. (dakwatuna.com/hdn)
Cuplikan situs islamicnewsmedia.org. (dakwatuna.com/hdn)

dakwatuna.com – Jakarta. Kementerian Agama bekerja sama dengan Rabithah al-Alam al-Islami (RAI) meluncukran web media Islam internasional dengan situs yang dapat diunduh pada www.islamicnewsmedia.org.

Peluncuran website ini bersamaan dengan penyelenggaraan Konferensi International Tentang Fatwa (International Conference on Fatwa) di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (24/12).

“Peluncuran web media Islam internasional ini terwujud berkat kerjsaama Kemenag dengan RAI sebagai tindaklanjut konferensi media Islam internasional kedua di Jakarta pada Desember 2011 yang lalu,” kata Menag Suryadharma Ali saat sambutan pembukaan konferensi itu.

Dikatakan website ini sebagai wahana bagi umat Islam di dunia untuk menunjukan posisinya kepada masyarakat dunia tentang berbagai isu yang berkembang di dunia Islam dan masyarakat Muslim di dunia.

Hemat dia, umat Islam yang saat ini merupakan seperempat dari jumlah penduduk dunia perlu menjalin ukhuwah Islam yang lebih kokoh yang dimanifestasikan tidak hanya dalam tekad dan cita-cita, melainkan juga dalam pikiran, tindakan, dan karya nyata, di tengah realitas kontemporer perkembangan media sosial yang dihadapi

Sekjen Kemenag Bahrul Hayat menambahkan web media Islam diharapkan dapat mendorong terwujudnya keseimbangan informasi di dunia dan sekaligus dapat menyebarkan pesan kepada dunia tentang Islam yang cinta keadilan dan perdamaian.

Selain itu, website ini juga menjadi media yang mampu meluruskan pandangan-pandangan negatif tentang Islam, meluruskan pemahaman yang melenceng tentang Islam, sehingga masyarakat dunia dapat memperoleh informasi dan pengetahuan tentang Islam yang sebenarnya. (Bay/X-13/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Protes terhadap sikap rasis Trump. (aljazeera)

Kemenangan Trump dan Pengaruhnya Terhadap Mesir

Organization