11:36 - Kamis, 24 April 2014

Arman Ulma Pimpin IPPELMAS Banda Aceh

Rubrik: Silaturahim | Kontributor: Safrianto - 24/12/12 | 15:59 | 10 Safar 1434 H

Ketua IPPELMAS Banda Aceh periode 2012-2014, Arman Ulma. (ist)

Ketua IPPELMAS Banda Aceh periode 2012-2014, Arman Ulma. (ist)

dakwatuna.com – Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) Banda Aceh menggelar Musyawarah Besar (MUBES) pada Minggu (23/12) di Asrama Mahasiswa Simeulue, Gampong Laksana, Banda Aceh. Agenda MUBES adalah memilih ketua IPPELMAS Banda Aceh. Dan MUBES telah berhasil memilih Ketua IPPELMAS Banda Aceh periode 2012-2014, yaitu Arman Ulma.

Sidang Mubes dilaksanakan mulai Pukul 11.00 s.d. 14.30 WIB dipimpin oleh Maronda. Saat sidang berlangsung, salah seorang peserta sidang bernama April memberikan interupsi dengan nada protes karena sistem pemilihan ketua IPPELMAS Banda Aceh dilakukan dengan cara perwakilan/delegasi, setiap kecamatan yang ada di Simeulue hanya bisa mengirim dua utusan, jadi hanya enam belas orang saja yang berhak memberikan suara dari delapan kecamatan yang ada. Menurut April, sistem seperti ini tidak demokratis. “Seharusnya kami semua Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Simeulue berhak memberikan suara”, tegas April di ruang sidang lantai tiga Gedung IPPELMAS Banda Aceh.

Menanggapi protes dari April, Maronda menjelaskan bahwa sistem pemilihan seperti ini memang sudah menjadi ketetapan AD/ART IPPELMAS Banda Aceh. “Enam belas orang perwakilan masing-masing kecamatan ini sudah mendapat rekomendasi dari paguyuban tingkat kecamatan masing-masing”, kata Maronda menjelaskan.

Pihak presidium IPPELMAS periode sebelumnya juga menanggapi jalannya Mubes IPPELMAS, menurut Roy Mustika, salah seorang presidium IPPELMAS periode 2010-2012 mengatakan, Mubes kali ini kurang sosialisasi bagi mahasiswa asal Simeulue di Banda Aceh, sehingga Mubes terkesan tertutup. “Namun, secara umum Mubes berjalan dengan baik, saya berharap mahasiswa asal Simeulue di Banda Aceh bisa bersatu dan terus berkarya dalam naungan payung IPPELMAS”, ujar Roy Mustika yang juga mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Muhammadiyah.

Dalam pemilihan ketua IPPELMAS Banda Aceh tahun ini hanya ada dua calon yang mendaftar, yaitu Nopriadi dengan nomor urut satu dan Arman Ulma dengan nomor urut dua. Saat pemilihan, akhirnya Arman Ulma yang mendapatkan sembilan suara unggul dua suara dari Nopriadi yang mendapatkan tujuh suara.

Saat pemilihan berakhir, Arman Ulma dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena telah dipercayai menjadi ketua IPPELMAS Banda Aceh. “Kemenangan ini bukan hanya kemenangan saya pribadi, bukan juga kemenangan yang memilih saya, tapi kemenangan hari ini merupakan kemenangan kita semua, para pemuda, pelajar, dan mahasiswa Simeulue”, kata Arman.

“IPPELMAS merupakan organisasi kepemudaan terbesar dari Simeulue, jadi IPPELMAS mempunyai peran yang sangat penting bagi pembangunan Simeulue. IPPELMAS dalam dua tahun ke depan siap menjadi mitra kerja di garda depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue jika memang arah pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Simeulue pro rakyat. Namun sebaliknya, IPPELMAS juga siap menjadi oposisi jika Pemkab Simeulue bekerja tidak sesuai dengan harapan rakyat Simeulue”, tegas Arman dalam sambutannya.

Redaktur: Hendra

Topik:

Keyword: , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (3 orang menilai, rata-rata: 10,00 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • http://twitter.com/SafriantoSML Safrianto

    Lanjutkan!
    #Asrama diberesin, bersihin dari segala “kotoran”, saatnya perubahan…!!!

Iklan negatif? Laporkan!
63 queries in 1,008 seconds.