Topic
Home / Berita / Daerah / PKS Jateng Terjunkan 100 Konselor Keluarga

PKS Jateng Terjunkan 100 Konselor Keluarga

Ketua Bidang Perempuan (Bidpuan) PKS Jateng Marijati. (pks-jateng.or.id)
Ketua Bidang Perempuan (Bidpuan) PKS Jateng Marijati. (pks-jateng.or.id)

dakwatuna.com – Semarang. Bertepatan dengan peringatan Hari Ibu 22 Desember, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah melantik 100 konselor. Mereka diterjunkan untuk memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat agar menjadi keluarga produktif.

Ketua Bidang Perempuan (Bidpuan) PKS Jateng Marijati mengatakan, fungsi dan peranan konselor menjadi urgen mengingat masyarakat menjadi pioneer utama pembangunan bangsa. Pribadi-pribadi mandiri untuk pemberdayaan masyarakat Indonesia itu semua diawali dari pembinaan keluarga.

“Untuk itu, fokus kerja para konselor yang hari ini dilantik dari 35 DPD PKS se-Jawa Tengah adalah mendampingi keluarga secara massif, termasuk didalamnya ada upaya untuk melakukan langkah preventif dalam pemecahan masalah keluarga,” katanya usai pelantikan di Gedung LPMP Srondol Semarang.

Para konselor tersebut ditempatkan di 120 Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang ada di Jateng. RKI mempunyai misi membantu memecahkan problem keluarga dari soal hubungan antar suamis istri hingga pendidikan anak-anak.

“Bahkan ada pelatihan untuk calon pasangan sejak sebelum menikah agar mampu menjalani rumah tangga dengan sukses,” katanya.

Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih mengatakan, PKS di Jateng memiliki kader sekitar 5000 lebih. Jika ditambah dengan keluarga maka jumlahnya menjadi 50 ribu kader. “Kalau tidak ada penguatan dari keluarga akan menjadi masalah. Kita ingin agar keluarga PKS menjadi contoh,” harapnya.

Acara pelantikan tersebut dirangkai dengan Konsolidasi Perempuan Pemilu Bidpuan, workshop ketahanan Keluarga, dan pembahasan agenda RKI. Dalam agenda konsolidasi tersebut terdapat gelar karya Pos Wanita Keadilan (PWK) PKS jateng.

Gelar karya itu untuk mengapresiasi hasil karya para anggota yang menampilan macam kerajinan seperti tas kain unik, batik, baju, makanan ringan, dan berbaga produk olahan lainnya. ( Anton Sudibyo / CN34 / JBSM / SMCN )

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 9.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization