Topic
Home / Berita / Daerah / Wartawan Aceh Bentuk Kaukus Peduli Syariat

Wartawan Aceh Bentuk Kaukus Peduli Syariat

Anggota DPR RI, Nasir Djamil. (matanews)
Anggota DPR RI, Nasir Djamil. (matanews)

dakwatuna.com – Banda Aceh. Anggota Komisi VIII DPR RI, Nasir Djamil, mengaku sempat kaget dengan langkah sejumlah wartawan Aceh yang membentuk dan mendeklarasikan Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI). Ia berharap, kehadiran KWPSI ini akan menyeimbangkan pemberitaan tentang penerapan Syariat Islam di Aceh ke kalangan dunia internasional.

“Saya kaget dan surprise saat membaca teman-teman wartawan mendeklarasikan KWPSI. Menurut saya ini langkah yang cukup berani, terutama di tengah suasana kehidupan masyarakat yang semakin sekuler dan apatis dengan agama,” kata Nasir Djamil, saat bertemu pengurus KWPSI, di Banda Aceh, Sabtu (22/12/2012).

Nasir Djamil menyatakan akan mendukung penuh aktivitas para wartawan dalam mengawal pelaksanaan Syariat Islam di Aceh.
Menurut dia, program KWPSI ini sangat singkron dengan program Komisi VIII yang membidangi agama, anak-anak, dan perempuan, serta bidang sosial lainnya.

Sebagai langkah awal, Nasir Djamil menawarkan kepada KWPSI untuk menggelar seminar tentang pelaksanaan syariat Islam di Aceh dengan mengundang berbagai kalangan, termasuk tokoh dari agama lain.

“Kita ingin mendengar pendapat dari semua pihak, agar ada perimbangan berita bahwa syariat Islam itu sangat menghargai orang lain. Lihat saja, selama ini di Aceh, tidak pernah terjadi konflik antarumat beragama,” ujarnya.

Sementara itu Juru Bicara KWPSI, Azhari mengatakan, perkumpulan ini digagas oleh sejumlah wartawan yang merasa prihatin dengan berita miring seputar pelaksanaan hukum Syariah di Aceh, sehingga membuat masyarakat internasional enggan berkunjung ke Aceh.

“Beberapa hari lalu kami menerima kunjungan perwakilan Konjen Amerika di Medan, mereka juga mempersoalkan hal tersebut,” katanya.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Dakwah Islam Kewajiban Semua Muslim

Figure
Organization