07:33 - Jumat, 19 Desember 2014

PKS Aceh: Pemuda Punya Peran Penting Dalam Penegakan Syariat Islam

Rubrik: Daerah | Kontributor: dakwatuna.com - 22/12/12 | 19:29 | 08 Safar 1434 H

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Razali, SAg. (pksaceh.net)

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Razali, SAg. (pksaceh.net)

dakwatuna.com – Kota Banda Aceh selaku sentral Provinsi Aceh hendaknya menjadi contoh penerapan syariat di Aceh. Hadirnya Banda Aceh sebagai model kota madani harus dijadikan contoh bagi daerah lainnya di Aceh.

Begitu kata Razali, S.Ag., Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Rabu (20/12/2012). “Namun, ini baru model, apakah polanya tepat atau tidak nantinya kita lihat. Jika nantinya dinilai tepat dan efektif tentunya akan menjadi contoh dari kabupaten/kota lainnya,” ujar Razali.

Menurut Politisi PKS itu, lemahnya penerapan syariat di Banda Aceh bisa diantisipasi dengan menerapkan pengajian dan kegiatan keagaman lainnya. Kata dia, kegiatan yang bernuansa agamis harus mampu mengimbangi berbagai even lain yang sedang marak di Banda Aceh.

“Untuk itu, pemuda memiliki peran besar dalam hal ini. Dari data yang saya terima dan isu yang berkembang, pemuda mendominasi pelanggaran syariat Islam di Banda Aceh. Mirisnya lagi itu dari kalangan mahasiswa,” katanya.

Menurut dia, pemuda memiliki peranan sangat penting dalam melakukan penegakan syariat, Karena pemuda bisa memulai perubahan dan mampu mewarnai tatanan kehidupan masyarakat. Di akhir pembicaraannya, Ketua Daerah Dakwah 4 PKS, meliputi Simeulue, Aceh Selatan, dan Abdya ini mengimbau semua kalangan sama-sama menjaga keberlangsungan syariat Islam di Aceh. (ist)

Redaktur: Hendra

Topik:

Keyword: , , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (Belum ada nilai)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
69 queries in 1,243 seconds.