Home / Berita / Nasional / “Kickers” Diadukan ke Polisi Karena Jual Sepatu Kulit Babi Berlabel Halal

“Kickers” Diadukan ke Polisi Karena Jual Sepatu Kulit Babi Berlabel Halal

Ilustrasi - Gedung Polda Metro Jaya. (inet)
Ilustrasi – Gedung Polda Metro Jaya. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Winarno (48), seorang karyawan BUMD melapor ke Polda Metro Jaya terkait dengan sepatu “Kickers” yang dibelinya di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, pada sepatu tersebut terdapat label “Pig Skin Lining”.

“Namun di sepatu tersebut tertempel stiker halal. Karena ragu, pelapor meminta klarifikasi ke pihak Majelis Ulama Indonesia,” jelas Rikwanto, Kamis (20/12/2012).

Alhasil, MUI meminta sepatu tersebut ditarik dari peredaran. Winarno pun melaporkan hal ini ke Mapolda Metro Jaya. “Kasus ini dilaporkan kemarin atau hari Rabu (19/12/2012) malam dan masih diproses,” jelas Rikwanto. Ia juga mengatakan bahwa polisi mungkin saja menghadirkan MUI dan YLKI sebagai saksi ahli.

Saat dihubungi untuk dikonfirmasi, baik Winarno maupun PT Mahkota Petriedo Indoperkasa selaku produsen “Kickers” di Indonesia tidak menjawab telepon, demikian laporan Kompas. (Heru Margianto/KCM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

SNH: Lamban Tangani Kasus Penistaan, Polisi Diujung Tanduk